Tips Merawat Kulit Wajah Sensitif agar Selalu Sehat

0
44
skincare untuk kulit sensitif
skincare untuk kulit sensitif

Tidak bisa dipungkiri jika setiap wanita pasti memiliki jenis kulit wajah yang berbeda beda. Ada kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi hingga kulit sensitif. Itu sebabnya, produk perawatan wajah hadir dengan berbagai manfaat  dimana mereka nantinya bisa memilih mana yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Namun, diantara semua jenis kulit wajah tersebut maka kulit sensitif lah yang butuh perawatan lebih agar tetap sehat dan tidak menimbulkan reaksi lebih. Dan cara pertama yang harus dilakukan adalah memilih skincare untuk kulit sensitif yang memang benar benar aman dan bisa membuat kulit menjadi lebih sehat.

skincare untuk kulit sensitif
skincare untuk kulit sensitif

Perlu diketahui bahwa kondisi kulit wajah sensitif berawal yang namanya iritasi berlebihan. Penyebabnya cukup bervariasi mulai dari udara, penggunaan produk yang mengandung bahan kimia serta perawatan wajah yang salah seperti terlalu sering mencuci wajah.

Akibatnya, kulit menjadi kering dan akhirnya muncullah bruntusan, perih, kulit terasa sangat kencang, kemerahan dan gatal.  Tidak jarang juga mereka yang sering gonta ganti produk kecantikan menjadi pemicu terbesar namun tidak sedikit juga yang langsung memberikan reaksi hanya terkena udara atau polusi yang berlebihan.

Nah, setelah mengetahui faktor penyebab kulit sensitif maka carilah produk skincare untuk kulit sensitif yang memang tidak menimbulkan reaksi berlebihan. Salah satunya adalah memberikan rasa dingin atau nyaman karena kulit sensitif cenderung terasa panas. Anda bisa mencoba produk dari Bio Essence yang menggunakan formula khusus dan dirancang sesuai dengan kondisi kulit wajah wanita Indonesia.

Salah satunya adalah BIO-WATER ENERGIZING WATER 300ML yang sesuai dengan namanya mengandung air dan pH yang seimbang. Sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki kulit wajah sensitif. Ditambah lagi produk ini hadir dalam bentuk spray serta mudah dibawa kemana saja. Bahkan, bisa dipakai kapan saja untuk memastikan kulit tetap mendapatkan kelembaban.