Pinjaman Dana Cepat Cair Online

0
76
pinjaman dana cepat
pinjaman dana cepat

Seiring berkembangnya zaman semua orang dapat mengakses segala sesuatu secara daring dan bahkan semua kalangan dapat melakukannya dengan mudah. Selain itu beberapa bidang sudah banyak yang menambahkan fitur daring sebagai salah satu layanannya. Dalam bidang keuangan, tentu saja sekarang ini banyak perusahaan yang dapat memberikan pinjaman dana cepat secara online dan mudah tanpa kamu harus mendatangi kantornya.

Sebagian besar orang sekarang ini sudah banyak memanfaatkan pinjaman cepat online ini karena selain kemudahan dalam mengaksesnya, tentu saja proses pencairan dananya yang relatif cepat dibandingkan dengan pinjaman biasa. Dan umumnya, pinjaman online ini dapat kamu akses cukup dengan hanya mengunduhnya pada ponsel kamu, jadi kamu dapat mengaksesnya kapan pun.

Kemudahan layanan pinjaman online yang dimaksud dalam hal ini seperti kamu cukup mengunduh aplikasinya, kemudian mengisi data pribadi, upload foto, dan proses lainnya itu dapat kamu lakukan dimanapun tanpa harus mendatangi kantornya. Tentu saja dengan cara seperti ini banyak orang yang lebih memilih mengajukan pinjaman dana cepat online dan meninggalkan cara yang lama seperti mendatangi kantor bank atau sebagainya.

pinjaman dana cepat
pinjaman dana cepat

Ciri-ciri Pinjaman Dana Online

Banyaknya kemunculan perusahaan yang menyediakan pinjaman online cepat ini dengan berbagai kemudahannya, maka banyak masyarakat yang juga menggunakannya. Namun, tidak semua orang mengetahui ciri-ciri umum yang dimiliki oleh perusahaan pinjaman online. Berikut ciri-cirinya:

Aplikasi

Produk pinjaman online di Indonesia biasanya berbentuk aplikasi yang dapat diunduh pada ponsel sehingga proses pengajuan dan pengumpulan data bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Kemudahan layanan seperti ini yang banyak diincar oleh masyarakat.

Asal Dana

Pinjaman cepat online seperti ini biasanya disediakan oleh sebuah perusahaan atau suatu lembaga penyalur dana. Meskipun begitu, kebanyakan perusahaan atau lembaga memiliki dana pinjaman yang berasal dari investor, bank, atau lembaga keuangan lainnya yang kemudian disalurkan kepada para nasabahnya.

Limit Pinjaman

Walaupun relatif cepat, tapi pinjaman dana cepat cair ini tidak memiliki limit pinjaman dana yang tidak terlalu besar dan biasanya berkisar antara 5 juta rupiah sampai 10 juta rupiah. Hal ini diberlakukan karena syarat peminjama yang tidak membutuhkan jaminan atau kepemilikan kartu kredit. Maka dari itu jumlah pinjaman dana yang dapat disalurkan kepada nasabah pun tidak terlalu besar. 

Namun meskipun begitu, ada juga persyaratan umum yang mesti kamu penuhi jika ingin mengajukan pinjaman cepat seperti kamu harus memiliki umur yang cukup mulai 18 tahun s.d. 60 tahun, memiliki pekerjaan tetap, memiliki rekening tabungan, dan memiliki NPWP. Selain itu, masih ada beberapa persyaratan lain seperti dokumen-dokumen yang harus dilengkapi.

Dokumen yang perlu kamu siapkan antara lain adalah foto KTP/KITAS, foto bukti penghasilan seperti slip gaji/SKP/SPT, foto rekening tabungan dalam 3 bulan terakhir, dan foto NPWP. Biasanya pinjaman dana online umumnya akan meminta kamu untuk melengkapi dokumen seperti demikian yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dari perusahaan tersebut.

Kemudian setelah mengetahui beberapa persyaratan dan berbagai dokumen yang harus dilengkapi, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana prosedurnya jika ingin mengajukan pinjaman online?

Tentu saja mudah. Apabila pada awal sudah dijelaskan bahwa pinjaman online tersedia dalam bentuk aplikasi, maka salah satu prosedur yang pertama harus kamu lakukan yaitu:

  • Unduh aplikasi pinjaman online yang tersedia di Google Play Store atau Apple Store.
  • Buka aplikasinya dan pilih jenis pinjaman yang kamu mau.
  • Isi data pribadi dan informasi lain yang diperlukan aplikasi.
  • Unggah dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan.
  • Verifikasi data akan langsung diproses.

Namun, berbagai kemudahan dalam mengakses, cepatnya dana yang cair, dan persyaratan yang tidak terlalu rumit bukan berarti kamu tidak harus berhati-hati dengan asal mengunduh aplikasi pinjaman online yang kamu pilih. Kamu tetap harus waspada terhadap berbagai kemungkinan penipuan.