Tips Mengirim Lamaran Kerja Melalui Media Online

0
1143

Teknologi yang semakin canggih dapat memudahkan siapa pun dalam melakukan banyak hal. Sebagai contoh, apabila dahulu seseorang harus menunggu selama berhari-hari hanya untuk mengirim dan menerima surat. Saat ini hal yang demikian sudah tidak berlaku lagi, karena melalui dunia online semua hal dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik. Bahkan untuk mendapatkan kesempatan bekerja seseorang cukup mencari lowongan pekerjaan dan mengirimkan lamarannya melalui email.

Beberapa perusahaan besar yang saat ini memanfaatkan media online untuk memasang lowongan kerja secara umum juga menyertakan syarat bahwa lamaran kerja juga harus dikirim melalui online. Baik melalui email maupun melalui kolom khusus yang sudah mereka sediakan. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan mereka yang ingin melamar pada pekerjaan tersebut. Karena dengan begitu para pelamar kerja bisa mengirim surat lamaran kapanpun dan darimana pun.

Bagi anda yang saat ini sedang berencana akan mengirimkan application letter melalui email atau media online untuk lowongan pekerjaan tertentu, tidak ada salahnya jika anda menyimak tips-tips berikut ini :

  • Sesuaikan resume dengan pekerjaan yang akan anda lamar.
  • Cek kembali data-data anda, serta pastikan tidak ada kesalahan penulisan yang berkaitan erat dengan perusahaan tempat anda melamar pekerjaan.
  • Buatlah surat lamaran yang orisinil.
  • Jika menyertakan akun media sosial, pastikan bahwa akun anda berada dalam kondisi yang patut masuk penilaian perusahaan. Jika tidak maka lebih baik tidak perlu di cantumkan.