Tempat Download Anime Sub Indo

0
70

Bagi yang kenal dunia anime pasti bingung dong, dimana sih tempat download anime sub indo yang bagus? Apalagi sekarang banyak situs download anime yang sudah tidak bisa di akses lagi. Kalu ingin nonton anime yang legal kalian bisa download aplikasi Crunchyroll di google playstore. Hanya saja aplikasi tersebut database animenya tidak memiliki sub berbahasa indonesia.

Oleh karena itu kita lebih memilih nonton anime dengan cara download melalui situs fansub yang sudah bertebaran. Situs fansub seperti ini sih sudah banyak namun tidak semua situs memiliki kualitas yang bagus. Nah, disinilah saya akan membahas situs download anime sub indo mana saja sih yang termasuk bagus. Biasanya download anime ini itu dibagi menjadi dua yaitu download secara per episode tiap minggu saat animenya masih tayang.

Lalu download anime secara batch ketika anime tersebut sudah selesai. Kalau ingin download anime sub indo yang masih tayang maka saran saya mending langsung saja kunjungi situs fansubnya secara langsung. Contohnya seperti di Anitoki, Samehada ataupun Awsubs dan Oploverz. Tergantung dari judul anime sub indo yang ingin kamu download. Karena fansub tersebut tidak menggarap semua anime yang sedang tayang.

Hanya beberapa judul saja yang menurut situsnya cukup populer. Selain download anime secara per episode kita pun juga bisa download secara batch. Kalau batch seperti ini berarti kita harus pergi ke situs fanshare yang memang sebuah situs di dedikasikan untuk sharing saja dan tidak mengerjakan terjemahan sub indo secara langsung. Kalau ingin download versi batch situs yang bagus adalah seperti di kusonime, otakudesu, five-bar.com.au ataupun meownime yang kini sudah tiada.

Biasanya sih kalau saya ingin download anime batch saya perggi ke situs otakudesu atau kusonime. Karena disana terdapat link ke google drive. Yang merupakan tempat favorit saya saat download sebuah file. Karena di google drive ini memiliki layanan full speed saat kita download. Jadi kalau ingin download versi batch silahkan pergi ke dua situs tersebut atau situs alternatif anime sub indo sebagai hiburan di five-bar.com.au yang juga terdapat link batch yang sama dengan kedua situs tersebut.

Situs semacam ini ada yang biasanya tidak bertahan lama, entah karena webnya yang tidak bisa di akses atau karena memang sang pengurus sudah enggan melanjutkan lagi. Contoh situs yang tidak dilanjutkan adalah seperti moesub dan meownime lalu situs yang alamatnya ganti adalah seperti samehadaku yang sekarang pindah ke domain samehadaku.vip. Selain itu otakudesu juga yang dulu menggunakan domain .org kini pindah ke situs otakudesu.tv.

Selama banyak yang mengunjungi saya rasa situs semacam ini tidak akan pernah mati. Sehingga kita masih bisa menikmati rilisan sub indo terbaru. Apalagi tahun ini banyak banget judul anime yang wajib di tonton. Seperti Sword Art Online Alicization sampai season terakhir dari Attack on Titan. Itulah salah satu situs download anime sub indo yang bisa saya rekomendasikan.

Kalau situs tersebut tidak bisa di akses, silahkan kunjungi halaman five-bar.com.au. Barangkali ada anime sub indo yang bisa kamu temukan disana. Saya sendiri tidak memiliki situs yang favorit, karena selama bisa download episode lengkap bagi saya sudah cukup. Setidaknya kualitas resolusi dari anime yang saya download sudah bagus, saya sih sudah cukup puas banget kok.