Tips Liburan Murah ke Nusa Dua Bali

0
244
nusa dua bali traveling indonesia

Tips Liburan Murah ke Nusa Dua Bali

Liburan memang merupakan satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para pekerja, pelajar, dan sebagian besar orang apalagi tujuan tempat liburan tersebut adalah Bali. Namun, ada kalanya seseorang harus menunda niat liburan tersebut akibat terhalang dana yang minim. Mereka biasanya harus berpikir dua kali untuk berpergian ke beberapa tempat wisata di Bali seperti di Nusa Dua Bali karena pertimbangan biaya tersebut. Namun, ada kalanya kita harus pintar-pintar mengatur pengeluaran saat akan pergi ke sana. Persiapan yang matang dan perincian biaya yang benar bisa membuat Anda jauh lebih tenang saat berpergian dan untuk mencegah over budget. Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai panduan saat akan berlibur dengan biaya yang pas-pasan.

Tips pertama yang bisa Anda perhatikan ialah bawalah uang kontan di dompet secukupnya dan sisanya bisa Anda simpan di ATM. Hal ini dapat menekan pengeluaran saat berkunjung ke lokasi-lokasi wisata di Nusa Dua Bali yang terdapat banyak sekali penjual berbagai macam barang dan cenderung sering membuat kita merasa khilaf untuk memebeli barang-barang yang tidak penting dan tidak kita butuhkan. Tahan hasrat Anda untuk membeli barang-barang dengan harga yang tinggi tetapi jika Anda memang sangat ingin membelinya, cobalah untuk menawar harga semurah mungkin sesuai dengan barang dan kantong Anda. Jangan berpikir karena mumpung Anda berasa di sana lalu Anda memborong beberapa pernak-pernik dari sana. Cobalah membeli souvenir di pasar-pasar agar mendapat harga yang murah.

Tips yang kedua ialah Usahakan jangan pergi liburan disaat akhir pekan atau musim libur. Saat Anda akan pergi ke Nusa Dua Bali dengan menggunakan transportasi jalur udara, pilihlah penerbangan malam hari karena harganya yang lebih murah bila dibandingkan dengan penerbangan siang. Saat musim libur dan akhir pekan biasanya harga tiket wisata pun ikut naik seiring dengan melonjaknya pengunjung. Para penjual barang pun memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual barang dagangnya lebih mahal beberapa kali lipat dari hari biasa. Untuk itu, Anda tak perlu mencari tempat makan atau restoran yang mematok harga mahal dan sebisa mungkin menyiasatinya dengan makan di tempat makan khusus backpacker.

Tips-tips di atas semoga dapat bermanfaat untuk Anda yang akan berpergian. Ssebenarnya, mahal dan tidaknya suatu liburan tergantung pada diri kita masing-masing dalam hal mengontrol pengeluaran saat berlibur ke suatu tempat termasuk ke Nusa dua Bali. Jangan berpikir bahwa liburan merupakan sesuatu hal yang mahal dan termasuk pemborosan. Nah, untuk mengehemat budget Anda, pilihlah travel agent dan paket wisata yang hemat dikantong dan aman. Indonesia Travel menyediakan berbagai macam informasi tentang serba-serbi liburan dari mulai transportasi, hotel ataupun resort ternama dengan harga yang sesuai, dan berbagai objek wisata.

Leave a Reply