Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih MiFi

0
71

MiFi 4G LTEKebutuhan akan internet dewasa menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh sebagian besar masyarakat kita. Bagaimana tidak? Mengingat banyaknya kegiatan yang dihabiskan dengan memanfaatkan jaringan tersebut, baik untuk melakukan bisnis, mencari bahan edukasi, memperoleh berbagai informasi, melakukan komunikasi, hingga hanya sebatas mencari hiburan di waktu luang, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Terlebih didukung dengan gadget yang semakin canggih dan mutakhir, seperti smartphone, laptop, serta semacamnya. Sehingga koneksi internet dalam hal ini menduduki peranan yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari. Karena tanpanya, berbagai kegiatan tersebut akan terhambat.

Termasuk saat anda salah dalam memilih jenis gadget, provider, hingga perangkat MiFi yang digunakan, bahkan lokasi atau wilayah anda tinggal pun cukup mempengaruhi dalam kecepatan koneksi internet yang digunakan. Untuk itu, alangkah baiknya menggunakan MiFi 4G LTE.

Sekilas mengenai MiFi, yang merupakan sebuah perangkat tanpa kabel yang dapat berfungsi sebagai WiFi Hotsphot. Sehingga bagi anda yang hoby internetan, kini kegiatan internetan anda akan berjalan semakin lancar. Karena mengapa? MiFi yang saat ini hadir memiliki koneksi lebih cepat dengan 4G LTE.

Namun, sebelum memastikan untuk membeli MiFi 4G LTE, tidak ada salahnya apabila anda mempertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini:

  1. Keamanan. Setiap jenis router menawarkan protokol keamanan yang masing-masing berbeda. Dari beberapa jenis protokol keamanan, yang dianggap paling baik keamanannya ialah WPA2. Sehingga tak heran apabila kemudian banyak perangkat router yang baru bermunculan menawarkannya.
  2. Kecepatan. Koneksi internet yang lambat merupakan salah satu masalah yang dapat menghambat berjalannya kegiatan internetan, salah satunya seperti browsing. Untuk itu pilihlah router 4G LTE dari Smartfren 4G, yang hadir dalam beberapa jenis salah satunya yakni Andromax M2P.
  3. Daya baterai. Cukup disayangkan apabila kecepatan internet tinggi, namun daya tahan baterai lemah. Sehingga tetap menjadi penghambat saat internetan. Oleh karenanya pilihlah perangkat router yang memiliki daya baterai cukup tinggi pula.

Selain Mifi 4G, anda juga bisa menggantikan Hp lama bisa menjadi 4G yang menjadi program smartfren untuk merubah jaringan menjadi 4G pada tahun 2017.

Leave a Reply