Langkah-langkah menaikkan berat badan anak dengan aman

0
24

Pertumbuhan setiap anak akan berlangsung berbeda-beda ada yang bisa melalui proses pertumbuhan yang cepat serta ada pula anak yang memiliki pertumbuhan yang cenderung lambat. Anak-anak yang berusia 6-12 tahun biasanya mengalami pertumbuhan yang cenderung stabil tidak seperti anak-anak yang masih berusia balita maupun masa remaja orang tua yang memiliki seorang anak dengan kondisi tubuh yang kurus dan Toni akan merasa khawatir buah hatinya akan mengalami berbagai macam gangguan kesehatan karena memiliki berat badan yang kurang ideal. Akan tetapi Meskipun demikian untuk menaikkan berat badan anak menjadi lebih stabil bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah salah satu contohnya untuk anak balita bisa memberikan asupan menu makanan pelengkap nasi dengan kandungan nutrisi yang lengkap.

Cerelac menjadi salah satu pilihan menu pelengkap ASI yang diformulasikan secara khusus sehingga mampu memberikan nutrisi terbaik agar berat badan anak menjadi lebih ideal. Di dalam makanan pelengkap tersebut terdapat nutrisi seperti karbohidrat, protein, kalium dan berbagai macam nutrisi penting lainnya yang akan mendukung untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Selain memberikan asupan makanan pelengkap ASI yang tepat, langkah berikutnya yang bisa dilakukan untuk menstabilkan berat badan anak-anak adalah memberikan makanan yang mengandung lemak baik dengan komposisi yang tepat. Makanan lemak baik seperti high density lipoprotein atau HDL sangat bermanfaat untuk menaikkan berat badan si kecil. Beberapa makanan seperti ikan tuna ikan sarden serta ikan salmon merupakan beberapa jenis makanan yang mengandung lemak baik dan kandungan omega-3 yang bermanfaat untuk menjaga fungsi otak.

Langkah berikutnya untuk menaikkan berat badan anak dengan cara yang aman adalah memberikan porsi makan dengan ukuran yang tidak terlalu besar tetapi intensitasnya cukup sering. Dengan cara tersebut maka mereka akan memiliki nafsu makan yang tetap terjaga serta mencegah terjadinya gangguan pencernaan. Memastikan anak memiliki jam Tidur yang cukup merupakan salah satu cara yang efektif untuk menaikkan berat badan mereka. Ketika tidur organ pencernaan akan bekerja lebih maksimal mencerna berbagai macam makanan yang telah masuk ke dalam tubuh dan merubahnya menjadi nutrisi akan bermanfaat bagi tubuh mereka.