Cuci Tangan yang Benar Menggunakan Antiseptik

0
42

Mencuci tangan adalah suatu tindakan sanitasi dengan membersihkan jari jemari dan tangan menggunakan air bersih atau cairan antiseptik yang dilakukan oleh manusia tujuannya agar bersih dan sehat. Di rumah makan terkadang ada yang menyediakan mangkok kecil yang berisi air dan jeruk nipis yang digunakan untuk mencuci tangan sedangkan jeruk nipis berkhasiat untuk menghilangkan bau makanan. Cara tersebut kurang baik karena cara cuci tangan yang benar menggunakan air yang mengalir. Air yang diam jika digunakan untuk mencuci tangan kotor dapat menjadi tempatnya sup kuman.

Tips cuci tangan yang benar selain menggunakan air yang mengalir dan sabun. Sabun dapat diganti dengan menggunakan antiseptik Lifebuoy yang pemakaiannya lebih mudah serta praktis untuk dibawa kemana-mana. Dengan mencuci tangan yang bersih akan menjauhkan dari penyakit. Salah satu sebab penyakit yang menyerang pencernaan adalah disebabkan kuman yang ikut masuk ke dalam bersama dengan makanan yang dimakan.

Cara cuci tangan dengan menggunakan antiseptik Lifebuoy:

  • Basahi tangan dengan air yang mengalir,
  • Gunakan antiseptik secukupnya,
  • Usapkan ke bagian tangan sampai rata,
  • Bilas dengan air bersih,
  • Lap tangan samapi kering.

Demikianlah cara cuci tangan yang benar menggunakan antiseptik Lifebuoy agar terjaga kesehatan tubuh kita. Untuk tips tambahan jangan memanjangkan kuku-kuku jari karena kuku yang panjang akan menjadi sarang penyakit. Apabila lebih menyukai kuku panjang harus dengan baik merawatnya. Hindarkan kuku panjang dari benturan kuku agar kuku tidak terlepas atau terluka.

 

 

Leave a Reply