BPJS sebagai saranan pengobatan penyakit diabetes

0
95
cara menggunakan kartu bpjs
cara menggunakan kartu bpjs

Penyakit diabetes adalah sebuah penyakit yang dialami seseorang didalam tubuhnya karena tekanan kolestrol dalam darah lebih tinggi dan melampui batas normal. Penyakit ini akan muncul apabila seseorang tidak rajin olahraga, selalu memakan makanan yang manis dan terlalu banyak makan dalam porsi yang tidak biasa. Cara menggunakan kartu BPJS untuk penyakit ini dapat dilakukan dengan mengikuti prosedur yang ditentukan oleh rumah sakit. Cara menggunakan kartu BPJS dalam suatu penyakit ini akan memudahkan masyarakat yang mengalami penyakit ini sehingga dapat dirawat dan diobati dengan baik.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pengobatan penyakit ini dengan menggunakan BPJS adalah sebagai berikut.

  1. Kartu BPJS asli dan photocopy kartu BPJS.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan membawa kartu BPJS asli untuk meyakinkan petugas dalam membantu proses pengobatan anda. dan juga photocopy kartu agar dapat memnuhi persyaratan yang akan dikumpulkan dalam tahap pengobatan. Jadi bawalah kartu BPJS asli dengan photocopynya agar dapat memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah.

  1. Photocopy KTP dan jika perlu dengan yang aslinya.

Hal kedua yang harus dilakukan adalah dengan membawa photocopy agar melengkapi peryaratan yang telah ditentukan. Namun alangkah baiknya membawa KTP asli untuk lebih meyakinkan petugas.

  1. Photocopy kartu keluarga.

Photocopy kartu keluarga juga sangat penting karena untuk mendaftarkan anda sesuai dengan daftar nama keluarga anda. jadi hal selanjutnya yang harus anda penuhi adalah dengan mengphotocopy kartu keluarga sebagai persyaratan mutlak.

  1. Kartu rujukan atau surat rujukan dari puskesmas.

Terkahir persyaratan yang harus anda penuhi adalah dengan membawa kartu atau surat rujukan dari puskesmas sebagai pelengkap syarat kartu BPJS. Dengan demikian anda siap mendapatkan pelayanan yang prima dengan menggunakan kartu BPJS.

Itulah beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh seorang pasien yang ingin berobat ketika ia sedang mengalami penyakit diabetes. Dengan memberikan sarana pengobatan dengan menggunakan kartu BPJS dapat mempermudah bagi seseorang untuk berobat, khususnya adalah seseorang yang sedang mengalami penyakit diabetes.

Leave a Reply