10 Jenis Makanan Rendah Kalori

0
212

Berikut ini akan saya paparkan 10 jenis makanan rendah kalori yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama bagi yang tengah melakukan program diet atau menurunkan berat badan.

1.Kentang panggang

Akan sangat baik jika mengkonsumsi kentang dengan kulitnya agar mengenyangkan kita dan membantu pogram diet dalam mendaptakan energi dalam makanan.

  1. Telur

Telur akan terasa mengenyangkan apabila dikonsumsi beserta kuning telurnya. Karena sebagian protein ada didalam kuning telur tersebut. Untuk meningkatkan volume serta kandungan seratnya, tambahkanlah sayuran seperti bayam.

  1. Sup kacang Merah

Sup kacang merah juga merupakan Makanan Rendah Kalori yang mengandung 150 kalori per mangkuknya. Namun apabila anda tidak suka sup, Anda dapat menambahkan kacang-kacangan ke dalam salad yang berbahan cuka.

  1. Greek yogurt

Greek yogurt memiliki kandungan dua kali lebih tinggi dan gula lebih rendah daripada yogurt biasa. Supaya lebih mengenyangkan, berilah topping kedalam yogurt yang akan anda konsumsi.

  1. Apel

Fakta orang yang makan sebutir apel setiap harinya dipastikan merasa lebih kenyang. Sebutir apel butuh waktu lama untuk dimakan tapi kalorinya sangat kecil. Agar lebih mengenyangkan tambahkan potongan apel pada oatmeal atau salad, atau masukan pada roti isi Anda.

6.Popcorn

 

Popcorn terasa lebih mengenyangkan jika ditaburi cabe merah. Popcorn mengandung 90 kalori.

 

7.Buah Ara

Buah ini memiliki kepadatan serta serat yang tinggi yaitu 37 kalori per gram sehingga bisa memperlambat pelepasan gula ke dalam darah dan mencegah peningkatan gula darah akibat makan kue.

Leave a Reply