Tips Menghemat Belanja Perlengkapan Bayi

0
1318
perlengkapan bayi

Perlengkapan bayi memang banyak macamnya, sehingga tentu saja akan membutuhkan banyak biaya yang harus anda keluarkan. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika kita berhemat, berikut ini kami akan membahas tentang bagaimana caranya untuk menghemat belanja anda.

  1. Membuat Daftar Belanjaan

Buatlah daftar belanjaan ketika bayi belum lahir, buatlah dengan rinci daftar tersebut dari mulai baju bayi, peralatan mandi, atau perlengkapan yang lain. Sehingga anda bisa mendahulukan belanja perlengkapan yang lebih penting. Dan hal yang harus diperhatikan adalah semua barang atau peralatan yang dijual di took tidak semuanya harus dibeli.

  1. Menghitung Jumlah yang dibutuhkan

Hitunglah seberapa banyak baju bayi atau hal lain yang diperlukan bayi dalam seminggu, sehingga anda tahu harus berapa banyak membeli perlengkapan bayi tersebut. Jangan sampai anda terlalu banyak membeli barang yang malah tidak bisa terpakai oleh bayi anda, karena hal itu merupakan pemborosan.

  1. Membeli pakaian bayi dengan ukuran 1 nomor lebih besar

Tujuan membeli baju bayi dengan ukuran 1 nomor lebih besar adalah karena pertumbuhan bayi yang cepat pada tiap bulannya, dengan membeli ukuran yang lebih besar setidaknya baju tersebut akan lebih lama terpakai sehingga anda tidak harus membeli pakaian bayi tiap bulannya.

  1. Membeli dalam jumlah besar

Membeli perlengkapan bayi dengan cara bertahap memanglah baik, namun hal tersebut akan membutuhkan waktu yang lama lain halnya dengan kita membeli dalam jumlah yang banyak atau sekaligus membelinya, dengan membeli dalam jumlah besar bisa saja anda mendapatkan potongan harga sehingga anda dapat menghemat.

  1. Berburu Diskon

Potongan harga atau biasa kita kenal dengan diskon pada bulan tertentu atau di sebuah toko tertentu memang merupakaan kesempatan yang jarang kita temui, oleh karena itu, salah satu cara berhemat berikutnya adalah dengan memburu diskon tersebut sehingga anda dapat membeli perlengkapan bayi sekaligus.

  1. Meminjam dari orang lain

Beberapa peralatan bayi seperti kereta dorong, ranjang bayi, bantal atau hal lain bisa saja anda pinjam dari saudara atau teman anda yang sudah tidak memakai barang tersebut, sehingga anda tidak perlu membeli lagi.