Tips Memilih Jasa Layanan Rental Mobil

0
24
Tips Memilih Jasa Layanan Rental Mobil
Tips Memilih Jasa Layanan Rental Mobil

Rental mobil ialah sebuah layanan dibidang jasa di mana konsumen bisa menyewa mobil dalam jangka waktu yang disepakati dan dengan biaya yang telah ditetapkan juga oleh perusahaan rental mobil terutama rental mobil di Solo tersebut. Kebutuhan akan transportasi roda empat saat ini memang sangat dibutuhkan, apalagi banyak kelebihan dari mobil ini yang tidak bisa dilakukan oleh kendaraan bermotor. Namun minat masyarakat akan mobil masih tidak seimbang dengan biaya belinya sehingga menyewa mobil pun menjadi alternatif pilihan. Nah kali ini kita akan membahas tentang tips memilih rental mobil yang tepat, ada 3 tips dalam bahasan kali ini, yaitu :

  1. Pilih Sewa Mobil yang Terpercaya

Menggunakan jasa penyedia rental mobil yang memiliki kredibilitas dan terpercaya, terutama layanan service 24 jam. Ini sangat diperlukan karena dapat memberikan solusi yang cepat jika terjadi sesuatu dengan mobil yang kita pakai. Lalu ketahui juga  secara pasti apa saja fasilitas yang akan anda dapatkan, misal seperti driver yang profesional, asuransi hingga ketersediaan mobil yang diminta.

Tips Memilih Jasa Layanan Rental Mobil
Tips Memilih Jasa Layanan Sewa Mobil di Solo
  1. Cek Mobil Yang Akan Digunakan

Pilihlah kendaraan yang memiliki data historis perawatan secara berkala agar anda benar-benar mengetahui kondisi mobil. Untuk mengetahui data tersebut bisa ditanyakan kepada pihak pengelola rental. Pastikan untuk memilih kendaraan tahun keluaran terbaru, selain kenyamanan penggunaan yang akan anda dapat biasanya juga kondisi mesin yang masih mulus.

  1. Tentukan Mobil Sesuai Kebutuhan

Tetap menyesuaikan dengan dana yang telah anda lokasikan. Jangan keburu nafsu memilih mobil yang tidak menyuplai segala kebutuhan anda. Misalnya, memilih city car dibandingkan dengan mobil jenis bus padahal jumlah penumpang yang anda bawa banyak. Tentu bukan merupakan pilihan yang bijak bukan?

Selain ketiga unsur yang telah dijabarkan secara lugas, ada baiknya anda melakukan diskusi dengan pihak persewaan mobil. Dengan begitu, perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti.

  1. Tanyakan Tarif Sewa

Sebelum Anda memutuskan untuk memilih mobil yang akan Anda sewa, sebaiknya Anda konsultasikan masalah tarif sewa mobil tersebut. Berapa biaya sewanya perhari, apakah tarif sewa sebesar itu sudah termasuk hal-hal lain seperti biaya bahan bakar dll. Tanyakan dengan jelas agar tidak ada kesalah pahaman disaat melakukan pembayaran.

  1. Lepas Kunci Atau Tidak

Beberapa jasa rental mobil menyediakan opsi untuk lepas kunci. Artinya penyewa bisa menggunakan mobil tersebut tanpa harus didampingi oleh seorang sopir, begitu juga sebaliknya.

Itu beberapa tips sewa di rental mobil yang mungkin dapat anda gunakan untuk menyewa mobil di jasa rental. Dan pastikan jika anda ingin menyewa dengan membawa langsung mobil tersebut, anda sudah mahir mengemudi dan memiliki SIM A, agar dalam perjalanan anda aman dan tenang.

Leave a Reply