TAHAP-TAHAP TUMBUH KEMBANG ANAK DARI USIA 0 – 3 TAHUN

0
143
TAHAP-TAHAP TUMBUH KEMBANG ANAK DARI USIA 0 – 3 TAHUN
TAHAP-TAHAP TUMBUH KEMBANG ANAK DARI USIA 0 – 3 TAHUN
TAHAP-TAHAP TUMBUH KEMBANG ANAK DARI USIA 0 – 3 TAHUN
TAHAP-TAHAP TUMBUH KEMBANG ANAK DARI USIA 0 – 3 TAHUN

Proses dalam tumbuh kembang dari hari ke hari memanglah sangat cepat sehingga bagi orang tua harus pintar di dalam mengkondisikan anak tersebut supaya anaknya perkembang dengan baik.di dalam tumbuh kembang anak memang tidak setiap orangtua mengetahui akan perkembangnya hal ini dikarenakan karena kita hanya focus memberikan makan dan perlindungan terhadap anak tersebut. Padahal di dalam tumbuh kembang anak ada baiknya kita mengetahui akan perkembangan anak kita supaya di dalam masa depannya anak kita tumbuh mandiri , berkembang serta pandai bergaul dengan teman-teman.

Oleh karena itu bagi orangtua harus mengetahui akan perkembangan ada. Di dalam mengetahuinya ada baiknya kita mengetahui terhadap tahapan perkembang anak tersebut. Di dalam tahapannya mari kita simak di bawah ini :

1. Anak usia dari 0-1 bulan

Pada usia ini kebanyakan bayi lebih banyak di dalam kegiatannya yaitu meluangkan tidur. Perlu kita ketahui di dalam bersamaan, indera perasaan, pendengaran dan penyentuh sudah mulai berkembang. Dan memang saat itu pulalah mereka akan melihat akan beraneka ragam warna dan mengembangkan berbagai suara.

2. Usia 1- 2 tahun

di dalam  masa perkembangan akan usia anak dalam usia 1 tahun memang ada sedikit perubahan adapun di dalam perubahannya yaitu sudah mulai belajar berjalan secara perlahan dan mulai mengenali apa yang ada di sekitarnya. Karena di dalam perkembangnnya control motoric sudah mulai berkembang.

3. Usia 18 bulan

Masa usia anak di dalam 18 bulan yang mana anak sudah mantap terhadap jalannaya . dari sebagian anak memang kalaulah perkembangan akan motoriknya cepat maka tidak sedikit anak pada usia ini sudah pandai berlari dan bermain bola. Serta mengembangkan di dalam kosakata dalam pembicaraan.

4. Usia 3 tahun

Dalam masa usia 3 tahun memang kerap kali menjadi kekhawatiran terhadap orangtua karena pada usia ini rentang banyak dari anak-anak sudah pandai bermain sepeda namun beroda tiga Mereka sudah bisa naik sepeda roda tiga.dalam pengembangan akan Kosakata semakin meningkat dan kalimat yang diucapkan semakin terstruktur.

Demikianlah tumbuh kembang anak dari usia 0-3 tahun yang perlu diketahui oleh orangtua semoga bermanfaat.

Leave a Reply