Mengenal 3 Pilihan Jurusan yang Ada di Kuliah Desain

0
55
Kuliah desain
Kuliah desain

Bagi Anda yang ingin melanjutkan perguruan tinggi dan bingung memilih jurusan apa, Anda tidak perlu risau. Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang Anda miliki. Sehingga Anda dapat mengembangkan kemampuan yang dimiliki serta mengetahui arah karir saat lulus nanti. Namun terkadang, di antara Anda mungkin ada yang belum yakin apakah pilihan jurusan yang diambil nanti dapat memberikan jenjang karir yang bagus.

Dengan banyaknya perubahan teknologi yang ada saat ini. Sebenarnya, ada beberapa pekerjaan yang selalu dibutuhkan baik di masa sekarang maupun di masa depan. Salah satunya adalah pekerjaan di bidang desain. Kuliah desain bisa menjadi pilihan Anda untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. 

Memilih untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan kuliah desain saat ini menjadi salah satu hal yang paling diminati. Terutama setelah adanya perkembangan dunia digital yang semakin luas dan maju. Peluang kerja untuk bidang ini juga terbuka lebar.

Karena setiap bidang pasti membutuhkan seorang desainer untuk menciptakan desain sesuai kebutuhannya. Bahkan, jika Anda mempunyai skill yang baik Anda bisa menciptakan industri kreatif Anda sendiri, sekaligus membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Bagi Anda yang mempunyai passion dan minat terhadap bidang desain dan multimedia, Anda cocok untuk mengambil jurusan di kuliah desain. Namun, anda perlu mengetahui bahwa jurusan ini memiliki beberapa kategori bidang. Ada beberapa jurusan di dunia desain untuk Anda pilih seperti berikut ini.

Kuliah desain
Kuliah desain
  • Desain Grafis

Jurusan ini akan mempelajari berbagai topik terkait komunikasi dan bertanggung jawab menyampaikan pesan untuk para klien dalam bentuk visual. Dalam jurusan ini Anda akan mempelajari banyak materi yang menarik seperti animasi, fotografi, desain grafis bahkan videografi. Peluang karir jurusan desain grafis sangat menjanjikan dalam dunia industri komunikasi seperti animator, desain website, illustrator, advertising, dan lainnya.

  • Desain Interior

Jurusan desain interior akan mempelajari tentang perancangan ruang serta tata letaknya dalam suatu bangunan. Tujuan umum dari perancangan interior adalah membuat penghuni merasa nyaman di samping memaksimalkan fungsi ruangan. Desain interior berkaitan dengan seni dan estetika sehingga seorang desainer interior harus memiliki imajinasi yang kuat terhadap tata letak, warna, aksesoris yang cocok untuk setiap ruang.

  • Desain Produk

Desain produk berhubungan dengan bagaimana mendesain sebuah produk secara kreatif, unik dan disukai banyak orang. Sekarang ini produk tidak hanya dilihat dari segi fungsinya saja namun juga dari segi estetika. Sehingga desain produk menjadi hal yang penting bagi suatu perusahaan. Pekerjaan desainer produk mencakup semua pekerjaan teknik desain untuk mengembangkan produk mulai dari pra produksi hingga sebuah produk dibuat. 

Dalam mendesain, seorang desainer produk akan menggunakan komputer dan software seperti Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Corel Draw dan software desain lainnya. Seorang desainer produk berperan menggabungkan seni, ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan produk-produk baru yang inovatif, kreatif dan bermanfaat bagi banyak orang.

Anda ingin melanjutkan jenjang sekolah lebih tinggi dengan kualitas pendidikan terbaik, IDS adalah opsi yang tepat. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (IDS Digital College) adalah institusi pendidikan ilmu komputer dengan gelar Strata 1 (S1). Melalui pendekatan Real World Project membantu anda untuk siap menghadapi tantangan karir, bisnis dan pertumbuhan teknologi.

IDS Digital College memiliki peminatan pada Software Engineering, Cyber Security dan Mobile Apps & Games Development. IDS Digital College membangun kurikulum bertaraf internasional yang siap untuk membimbing para mahasiswa untuk menjadi seorang profesional IT dalam persaingan global.