Lidah Buaya sebagai Bahan Alami Menghilangkan Ketombe

0
81
menghilangkan ketombe secara alami
menghilangkan ketombe secara alami

 

Disaat ketombe muncul secara tak diundang, saat itulah kulit kepala menjadi gatal dan sukar untuk tidak menggaruknya. Ketombe di kepala diakibatkan karena adanya jamur Malassezia yang memperoduksi asam oleat dan menimbulkan lapisan kulit kepala menjadi terkelupas dan efek gatalnya cukuplah mengganggu aktivitas sehari-hari. Adapun penyebab ketombe yang lainnya masih banyak banyak tergantung pada jenis kulit kepelanya dan gangguan yang terjadi di area kepala, seperti halnya rambut kusam dan rontok akibat akar rambut yang tidak sehat atau juga akibat kulit kepala berminyak.

Untuk mengatasi hal semacam itu, sebaiknya langkah awal harus selalu menerapkan perawatan yang rutin dengan mencuci rambut atau kulit kepala menggunakan Shampo Clear sebagai shampo anti ketombe terbaik. Adapun untuk menghilangkan ketombe secara alami, bisa dengan memanfaatkan kandungan-kandungan yang terdapat pada lidah buaya.

Lidah buaya memiliki setidaknya 3 manfaat untuk menghilangkan ketombe pada rambut dan dapat menyehatkan kulit kepala, diantaranya sebagai berikut.

  1. Lidah buaya memiliki sifat anti bakteri dan jamur
    Ketika rambut sedang pada kondisi sehat, sebaiknya lakukan perawatan dengan rutin menggunakan lidah buaya. Ternyata lidah buaya memiliki sifat anti bakteri dan jamur, sehingga rambut dan kulit kepala anda dapat terhindar dari masalah ketombe dan yang lainnya.
  2. Lidah buaya sebagai antiseptik
    Ketika bakteri dan jamur yang menyerang kulit kepala, kemudian munculah ketombe dengan berawal dari terkelupasnya lapisan kulit kepala. Sehingga menimbulkan gatal dan selalu ingin menggaruknya. Efek daripada garukan yang terlalu keras dapat menimbulkan luka pada kulit kepala. ketika anda merawat kulit kepala yang terluka akibat garukan tadi dengan menggunakan ledir lidah buaya, maka lidah buaya dapat menjadi antiseptik sebagai penyembuh luka.
  3. Lidah buaya bersifat melembabkan
    Ketika kulit kepala kering yang dapat menyebabkan ketombe di kepala, sebaiknya gunakan lidah buaya sebagai alternatif pengobatannya. Karena lidah buaya memiliki sifat pelembabkan kulit kepala yang kering.

Selain menghilangkan ketombe secara alami dengan lidah buaya, lakukan juga perawatan rambut dan kulit kepala secara rutin menggunakan Clear sebagai shampo anti ketombe dan specialis perawatan kulit kepala.

Leave a Reply