Ketahuilah Berbagai Manfaat dari Berbagai Kreasi Nasi Goreng

0
54
kreasi nasi goreng
kreasi nasi goreng

Nasi goreng menjadi makanan yang banyak dikonsumsi sehingga dapat membuat perut kenyang, tapi juga memiliki beragam manfaat lain. Di antaranya bisa meningkatkan energi dan mengontrol tekanan darah. Berbagai kreasi nasi goreng dengan bahan dasar nasi telah diketahui sebagai makanan pokok bagi orang Indonesia. 

Selain dibuat menjadi nasi goreng, nasi juga biasa dikonsumsi bersama lauk pauk dan sayuran. Orang Indonesia juga biasa mengonsumsi nasi saat sarapan. Selain itu, Anda juga dapat mengolah nasi menjadi berbagai varian dan kreasi dengan menggunakan berbagai bumbu yang terdapat pada Unilever Food Solutions (UFS).

Berikut adalah beberapa manfaat dari nasi goreng yang berbahan dasar nasi :

Meningkatkan Energi

Energi selalu dibutuhkan setiap hari untuk menjalani rutinitas. Oleh karena itu, Anda harus mengonsumsi makanan yang dapat mengenyangkan. Salah satunya adalah nasi. Agar energi meningkat, Anda bisa mengonsumsi nasi saat sarapan. Menu yang bisa Anda siapkan seperti nasi goreng atau nasi dengan lauk tinggi protein dan sayuran. 

kreasi nasi goreng

Kaya Antioksidan

Nasi juga mengandung zat antioksidan yang tinggi. Salah satu manfaatnya yaitu dapat menangkal radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan beragam penyakit. Zat antioksidan pada nasi dapat juga untuk melindungi jantung sehingga meminimalisirkan terjadinya penyakit jantung dan stroke. 

Tingkatkan Kesehatan Pencernaan 

Nasi juga merupakan makanan tinggi serat. Anda dapat menemukan kandungan serat yang tinggi pada nasi merah atau brown rice. Dua jenis nasi tersebut bisa menjadi alternatif untuk melancarkan pencernaan. Anda juga bisa mengkonsumsinya saat diet, karena dapat membantu pelunturan lemak dalam tubuh. 

Mengontrol Tekanan Darah 

Nasi akan mengontrol tekanan darah tinggi, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika mengkonsumsinya. Jenis nasi yang baik dapat mengendalikan darah tinggi ini adalah brown rice. Karena brown rice lebih banyak mengandung mineral seperti potasium dan magnesium. Di mana kandungan mineral tersebut dapat mengurangi efek racun dari makanan asin yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.