Kenali Penyebab Ketombe Ini Untuk Atasi Ketombe

0
142
penyebab ketombe
penyebab ketombe

Penyebab ketombe – Salah satu biang masalah pada rambut yang sangat membandel adalah ketombe. Ya, jamur pada rambut ini memang sangat membuat jengkel. Bagaimana tidak, sebab adanya ketombe kulit kepala menjadi gatal dan rambut pun menjadi rusak. Maka dari itu sebaiknya anda merawat rambut anda sehingga terhindar dari ketombe.

Untuk menghindari ketombe, pertama kali yang harus anda lakukan adalah menyingkirkan apa yang menjadi penyebab ketombe. Dengan begitu maka akan lebih mudah bagi anda mengatasi ketombe. Jika penyebab dari ketombe tidak disingkirkan maka seberapa besar pun usaha anda mengatasi ketombe, ketombe itu hanya akan balik lagi dan balik lagi.

penyebab ketombe
penyebab ketombe

Maka berikut ini akan dijelaskan apa saja yang menjadi penyebab ketombe, di antaranya adalah :

  • Debu

Seringkali kita tidak menyadari bagaimana rambut kita sudah terkontaminasi oleh debu selama beraktifitas seharian. Apalagi bagi anda yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan dan rentan terkena debu , maka ini bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya ketombe di kulit ketombe anda. debu ini sangat kotor dan terdapat banyak kuman. Debu yang menempel pada kulit kepala dan dibiarkan begitu saja, atau dalam artian tidak langsung dibersihkan maka akan menyebabkan tumbuh kembang ketombe menjadi semakin banyak dan cepat di kulit kepala anda. maka dari itu sebisa mungkin anda harus membersihkan rambut anda dengan menggunakan shampo.

  • Keringat

Selain debu yang berasal dari lingkungan, ada juga yang menyebabkan tumbuh kembang ketombe pada kulit kepala itu yang datangnya dari dalam diri kita sendiri, yakni keringat. Bagi anda yang senang berolah raga atau melakukan aktifitas yang banyak sehingga rentan berkeringat, sebaiknya anda memperhatikan waktu kapan harus berkeramas. Sebisa mungkin setelah selesai aktifitas anda harus mencuci rambut adna yang basah karena keringat. Sebab keringat yang dibiarkan begitu saja dapat memicu rambut menjadi berketombe.

Itulah beberapa penyebab ketombe  yang perlu disingkirkan supaya di dalam kulit kepala dan rambut anda tidak ada ketombe yang tumbuh dan berkembang. Salah satu cara menyingkirkannya adalah dengan keramas.