Ide Menu Sarapan Sehat Bagi Anda yang Sedang Diet

0
87
menu sarapan sehat
menu sarapan sehat

Bagi anda yang sedang menjalankan program diet pasti akan beranggapan bahwa sarapan bukanlah hal yang penting. Padahal justru dengan rutin sarapan maka anda bisa menurunkan berat badan secara lebih maksimal. Dengan sarapan maka anda menjadi lebih berenergi dan kenyang tahan lama serta terhindar dari kalap makan. Namun pastikan memilih menu sarapan sehat untuk diet yang tepat.

Untuk anda yang sedang menjalankan diet, disarankan memilih menu sarapan sehat yang rendah kalori serta kaya akan serat. Tetapi pastikan menu yang anda pilih tersebut juga kaya nutrisi sehingga tubuh anda tetap fit dan bugar meskipun sedang diet. Supaya anda memiliki referensi menu sarapan yang sehat meskipun sedang diet maka Nestle memberikan beberapa ide menu yang bisa anda pilih sebagai menu sarapan nantinya.

menu sarapan sehat
menu sarapan sehat

1. Telur

Telur merupakan menu sarapan sehat yang banyak direkomendasikan. Karena telur kaya akan mineral, protein dan vitamin yang bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Kandungan protein yang tinggi dalam telur membuat anda kenyang lebih lama. Bagi anda yang sedang diet sebaiknya masukkan telur ke dalam menu sarapan anda agar penurunan berat badan dapat berjalan efektif.

2. Pisang

Menu sarapan yang sehat berikutnya adalah pisang. Buah yang satu ini dikenal kaya akan serat namun rendah kalori sehingga cocok sebagai menu sarapan saat diet. Dengan mengkonsumsi satu buah pisang maka mengandung 100 kalori dan serat sebesar 3 gram. Tentu saja kandungan serat tersebut sudah memenuhi 12 persen serat yang dibutuhkan tubuh per hari. Serat tersebut juga berguna untuk memperlambat proses penyerapan makanan sehingga anda merasa kenyang lebih lama.

3. Greek Yogurt

Greek yogurt bisa menjadi menu sarapan yang cocok untuk pejuang diet. Sebab makanan ini kaya protein sehingga anda kenyang lebih lama dan menurunkan keinginan ngemil. Agar lebih bernutrisi, kombinasikan greek yogurt dengan buah segar dan chia seed.

4. Oatmeal

Oatmeal mengandung kadar kalori yang cukup rendah namun tinggi serat sehingga cocok untuk diet. Dengan mengkonsumsi oatmeal saat sarapan maka anda bisa merasa kenyang lebih lama dan menjaga gula darah dalam tubuh agar lebih stabil. Agar lebih nikmat dan bernutrisi, padukan oatmeal dengan buah segar dan kacang almond.

Demikianlah penjelasan mengenai ide menu sarapan yang sehat bagi anda yang sedang diet. Bila anda membutuhkan informasi seputar menu sarapan ataupun menu diet lainnya maka silakan kunjungi website Nestle.