Cara Menjaga Kehamilan

Menjaga Kehamilan 3

Banyak sekali yang bisa dilakukan untuk cara menjaga kehamilan dari awal sampai tiba waktunya proses persalinan. Seperti yang kita ketahui masa kehamilan merupakan masa yang tidak mudah dilewati mengingat di masa ini wanita sering mengalami gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan yang umumnya terjadi adalah mual bahkan muntah yang terjadi akibat adanya hormon yang masih belum stabil sehingga asupan makanan juga terkadang sulit dikonsumsi.

Untuk mengatasi gangguan kesehatan seperti di atas ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sehingga nutrisi janin anda juga akan selalu terpenuhi. Tips yang pertama adalah hindari makanan atau minuman yang membuat anda mual bahkan muntah. Dengan cara seperti ini setidaknya anda juga bisa mengkonsumsi makanan lainnnya yang bisa masuk dalam tubuh tanpa ada rasa mual. Pilih asupan makanan yang bergizi dan dikenal baik dikonsumsi saat hamil.

Tips yang kedua adalah lakukan kegiatan positif yang bisa membuat anda sedikit sibuk sehingga keluhan-keluhan saat hamil juga bisa terlupakan. Namun jangan lupa pilih kegiatan atau pekerjaan yang ringan-ringan saja jangan sampai melakukan pekerjaan yang berat mengingat kondisi anda sedang hamil. Jika anda selalu disibukan dengan kegiatan-kegiatan tersebut biasanya rasa mual, pusing dan gangguan kehamilan lainnya juga akan terlupakan.

Tips yang terakhir yang bisa anda lakukan untuk menjaga kehamilan anda adalah rajinlah minum air putih. Pada umumnya air putih tidak akan membuat rasa mual bahkan bisa menghilangkan rasa mual. Sehingga jika anda sedang terasa sangat mual cobalah minum segelas air putih dan berdiamlah sejenak supaya kondisi tubuh anda kembali stabil. Mungkin beberapa tips di atas bisa membantu dalam menjaga kesehatan wanita hamil selama masa kehamilannya.

Leave a Reply