Buat Acara Buka Puasa Bersamamu Menjadi Tak Terlupakan!

0
956

Saat bulan Ramadhan menjelang, tentu bulan ini menjadi bulan yang sangat menggembirakan. Rasanya hanya ingin menghabiskan waktu bersama dengan orang terdekat. Apalagi jika waktu buka puasa tiba. Segala jenis makanan yang disantap rasanya hambar jika hanya sendirian. Maka tidak heran, banyak moment buka bersama yang biasa diadakan oleh banyak orang. Selain di rumah, biasanya acara-acara ini diselenggarakan di restaurant karena memang lebih praktis. Tidak repot memasak, membersihkan rumah dan lainnya. Bukankah ketika berpuasa bawaannya biasanya lemas?

 

Sebenarnya dimana kita mengadakan bukber ini bukanlah menjadi hal yang utama atau prioritas. Karena yang utama adalah kebersamaannya. Karena biasanya buka puasa bersama ini diadakan bersama orang-orang yang kita sayangi. Tujuannya juga untuk mempererat silaturahmi dan saling melepas rindu bagi yang jarang bertemu karena kesibukan. Tapi dimanapun itu, tentu kita harus memikirkan biaya yang akan kita keluarkan nanti. Terkadang kita harus menjamu para kolega ini, meskipun nantinya juga bergantian para kolega yang akan menjamu kita.

 

Untuk itu yang perlu anda pertimbangkan adalah kemampuan anda dalam menjamu para tamu ini. jika memang anda menjamu di rumah, berarti anda harus siap memasak dengan jumlah menu yang agak banyak. Mulai dari es atau kolak sebagai appetizer, makanan inti, dan dessert atau makanan penutup seperti buah atau puding. Jika tidak ingin repot, maka buka puasa di restoran cepat saji akan lebih mudah. Tapi biasanya hal ini hanya dilakukan oleh mereka yang masih berusia muda.

 

Selain dua tempat di atas, yaitu rumah ataupun restaurant baik cepat saji atau bukan ada tempat lain yang biasanya dipilih untuk buka puasa bersama. Yaitu panti asuhan atau panti jompo. Untuk itu, beberapa hal yang bisa anda persiapkan adalah:

 

  1. Makanan untuk disantap bersama-sama, lebih baik anda bawa dalam bentuk kardus dan juga minuman gelas,
  2. Paket bingkisan, bisa paket sembako ataupun paket alat tulis, mainan dan jajan anak-anak, sarung atau apapun yang bermanfaat untuk mereka,
  3. Amplop angpau jika masih ada anggaran lebih,
  4. Alat sholat, karena biasanya yang menjadi kelebihan acara di panti asuhan adalah doa dari anak-anak yatim tersebut. Jadi lebih baik jika acara dilanjutkan sampai saat tarawih tiba.
  5. Terkadang ada juga yang membawa ustadz/ penceramah sekalian yang berdoa di panti tersebut.

 

Melihat daftar di atas, tentu kita akan berpikir mengenai jumlah anggaran yang harus dipersiapkan bukan. Biasanya buka puasa bersama di panti ini diadakan oleh perusahaan ataupun organisasi tertentu. Namun bagi anda dan teman-teman yang memiliki dana terbatas masih bisa kok melakukan hal ini. Bagi yang dana THR nya telah ditransfer saat bulan puasa tentu tidak masalah bukan mengambil sebagian kecilnya. Karena THR biasanya diterimakan satu kali gaji. Namun bagi anda yang THR nya belum keluar, anda bisa menggunakan jasa uangteman.com.

main_uang_teman_logo

Yaitu suatu layanan pembiayaan finansial dengan orientasi jangka pendek. Menggunakan fasilitas internet membuat anda tidak perlu repot pulang pergi ke bank untuk mengambil pinjaman. Apalagi jika jumlahnya hanya sedikit seperti untuk kebutuhan acara buka puasa bersama di atas, antara 1 sampai 2 juta. Prosesnya pun cukup singkat, jika anda telah memenuhi kriteria sebagai debitur dalam waktu dua jam, uang yang anda butuhkan telah tersedia di rekening bank yang anda gunakan. Jadi tidak sampai satu hari, bahkan di saat yang bersamaan anda mengajukan pinjaman, pihak uangteman.com akan menilai kelayakan anda menjadi debitur.