Peran orang tua dalam menerapkan pendidikan

parenting Indonesia
parenting Indonesia
parenting Indonesia

Sebagai keluarga yang sudah dipercaya dengan kehadiran si buah hati tentu merupakan kebanggan bagi anda sebagai orangtua, namun dalam hal ini harus dipersiapkan pola asuh serta usaha dan cara yang terbiasa dalam menerapkan parenting Indonesia pada umumnya. Dalam hal ini parenting yang akan berlaku secara khusus pada lingkungan keluarga adalah adanya upaya pendidikan yang dilakukan oleh orangtua kepada anak dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia dalam keluarga dan lingkungan, misalnya berbentuk kegiatan belajar secara mandiri pada anak. Parenting merupakan langkah awal serta sebagai proses interaksi berkelanjutan antara orang tua dan anak.

Sehingga menghasilkan pola asuh anak dalam keluarga yang meliputi aktivitas-aktivitas sebagai pendidikan kepada anak seperti

1.Memberi makan (nourishing).

Selain mengasuh dan mendidik anak, memberikan makan kepada anak merupakan sebuah langkah yang harus anda lakukan untuk membuat anak menjadi lebih tumbuh sehat dan mendapatkan asupan makanan yang bermanfaat untuk tubuhnya, karena parenting Indonesia mewajibkan seluruh orang-tua dalam mengasuh serta memberikan hak anak termasuk makananan yang bergizi.

2.Memberi petunjuk (guiding).

Yang dimaksud dengan memberi petunjuk di sini adalah memberikan arahan yang tepat pada anak anda sejak dini dengan mengenalkan bagaimana cara atau berprilaku yang baik, cara makan, cara tidur serta cara untuk membuat dirinya sehat. Salah satunya dengan susu dancow sebagai parenting yang berguna bagi keluarga anda.

3.Melindungi (protecting).

Anak-anak ketika mereka tumbuh berkembang, peerlu perlindungan lengkap dari beberapa aspek. Selain melindunginya dengan sikap dan karakter serta aturan yang anda terapkan, namun anak tidak harus selalu dikekang serta mengikuti anak kemanapun ia pergi. Melindungi anak bisa diwujudkan melalui pemberian asupan gizi serta nutrisi dari susu dancow yang memiliki peran penting untuk menjaga kekebalan tubuh si kecil, sehingga ia akan selalu sehat dan cerdas.

Oleh karena itu melalui program parenting Indonesia merupakan sebuah langkah tepat dan sebagai wadah komunikasi antar orang tua dan anak, karena keluarga sebagai unit sosial terkecil yang terbentuk atas dasar dan fungsi keluarga serta fungsi sosial dan pendidikan untuk anak.

Leave a Reply