Bahaya Jarang Membersihkan Rambut

0
85
mengatasi kulit kepala gatal

Membersihkan tubuh adalah suatu kebutuhan pokok. Kenapa bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok? Karena kita perlu membersihkan tubuh kita setiap hari. Kebersihan tubuh sangatlah penting, mengingat jika tuuh kita bersih maka penampilan pun akan semakin maksimal. Namun, ada satu bagian tubuh yang kadang orang tidak terlalu perhatikan. yaitu rambut.

Padahal rambut adalah penunjang penampilan yang utama, namun masih ada orang yang malas membersihkan rambut. Seharusnya rambut harus dibersihkan secara rutin paling sedikit 2 kali dalam satu minggu untuk mengatasi kulit kepala gatal. Selain menyebabkan kepala gatal, berikut bahaya jarang membersihkan rambut yang akan anda rasakan, di antaranya adalah :

         Rambut berbau

Jelas sekali jika rambut sudah jarang menyentuh air kemudian jarang dibersihkan dengan menggunakan shampoo maka  akibatnya rambut akan menjadi bau. Bau yang timbul ini semata – mata dikarenakan beberapa factor yang menempel pada rambut. Misalnya saja keringat, keringat akan selalu keluar setiap kali anda merasa gerah atau setelah beraktfiitas yang menguras energy. Jika keringat pada rambut dibiarkan begitu saja, maka akan menjadikan bau pada rambut.

        Rambut berketombe

Hal ini lah yang paling menajdi masalah krusial  pada rambut. Jika rambut sudah kotor karena jarang dibersihkan maka anda harus siap – siap diserang oleh bakteri membandel yaitu ketombe. Ketombe ini akan sangat menjengkelkan karena keberadaannya sangat merusak rambut dan juga mengganggu kenyamanan. Bagiamana tidak, ketombe ini selain merusak pneampilan rambut karena kulit kepala dibenuhi bercak putih, kemudian keombe akan mengotori bagian pundak anda, ketombe juga menyebabkan rasa gatal yang tidak karuan. Maka dari itu sebaiknya anda segera rutin membersihkan rambut anda sebelum diserang oleh bakteri yang menyebalkan ini.

         Rambut lepek dan kumal

Rambut yang jarang dibersihkan akan menjadi lepek dan kumal, karena kondisi yang kotor dan dibiarkan. Tentunya hal ini akan berdampak pada penampilan anda.

Itulah mengapa anda harus memberishkan rambut anda, selain untuk mengatasi kulit kepala gatal, tapi juga untuk menghindari risiko lainnta yang akan terjadi pada rambut anda.

Leave a Reply