yang Harus Diperhatikan oleh Pengusaha Jasa Rental Mobil

0
76
yang Harus Diperhatikan oleh Pengusaha Jasa Rental Mobil
yang Harus Diperhatikan oleh Pengusaha Jasa Rental Mobil

Andri – Memiliki sebuah kendaraan saat ini seakan sudah menjadi kebutuhan, apalagi jika mobilitas yang dimiliki begitu padat. Sering pulang pergi ke suatu tempat untuk bekerja atau bahkan ingin berlibur ke luar kota bersama keluarga tentu membutuhkan kendaraan yang tepat. Namun, biaya untuk membeli sebuah kendaraan seperti mobil tentulh tidak sedikit dan banyak orang yang belum mampu untuk memilikinya. Dengan alasan inilah pengusaha rental mobil mendapatkan peluang usaha yang menguntungkan. akan tetapi, ada beberapa hal yang penting diperhatikan oleh pengusaha jasa rental mobil seperti, lokasi yang memadai untuk menyimpam mobil yang akan disewakan, perawatan kendaraan (service hingga asuransi mobil), ketelitian terhadap calon penyewa mobil, dan jenis kendaraan yang disewakan.

yang Harus Diperhatikan oleh Pengusaha Jasa Rental Mobil
yang Harus Diperhatikan oleh Pengusaha Jasa Rental Mobil

1. Lokasi yang memadai untuk menyimpan mobil yang akan disewakan.

Pengusaha jasa rental mobil harus memiliki tempat yang cukup luas untuk memarkir semua kendaraan yang akan direntalkan. Lokasi ini juga harus dilengkapi dengan pintu yang kokoh saat lokasi rental akan ditutup agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

2. Perawatan kendaraan

Setiap orang yang akan menyewa mobil pasti ingin menyewa mobil yang bagus dan bersih, oleh karena itu, pastikan jika mobil selalu dalam keadaan bersih. Selain itu, kondisi mesin mobil juga harus selalu dicek agar nyaman saat dipakai oleh penyewa. Asuransi mobil juga penting anda pertimbangkan mengingat tidak ada satupun yang tahu jika suatu saat terjadi sesuatu pada mobil anda misalnya mengalami kecelakaan saat digunakan, kerusakan, dan kehilangan

3. Ketelitian terhadap calon penyewa mobil

Hati – hati dengan yang satu ini. Pastikan jika prosedur penyewaan harus lengkap dan teliti agar tehindar dari tindak kriminal seperti penipuan dengan cara berpura – pura menyewa mobil padahal dibawa kabur. Pastikan jika setiap penyewa menyertakan kartu identitas asli dan persyaratan lain. jika perlu, sediakan supir dari anda agar bisa juga berfungsi sebagai enjaga mobil

4. Jenis kendaraan

Sebaiknya anda mengetahui kendaraan apa yang banyak disewa. Dalam hal ini contoh mobil yang sering disewa adalah mobil sedan untuk pengantin, mini bus untuk keluarga, dan mobil keluarga lainnya.

Leave a Reply