Untuk Apa Kita Menggunakan Cetaphil Toner? Fungsinya Apa?

0
70
cetaphil toner
cetaphil toner

Toner adalah cairan yang berfungsi sebagai pembersih untuk wajah. Biasanya toner digunakan untuk menghilangkan debu dan juga sisa make up. Cetaphil toner bisa menjadi rekomendasi bagi anda. Toner juga dapat membantu mengatasi masalah kulit anda, karena toner memiliki kandungan bahan aktif konsistensi semacam cuka. 

Jika anda menggunakan toner dengan cara yang benar, banyak manfaat yang akan anda dapatkan. Toner dapat membantu mencerahkan wajah, membantu minyak berlebih di wajah, membantu regenerasi sel kulit mati, dan masih banyak lagi. Cobalah cetaphil toner untuk membantu anda mengatasi masalah kulit. Ini dia penjelasan terkait fungsi toner, yuk simak!

cetaphil toner
cetaphil toner

1. Dapat Seimbangkan PH Kulit 

Fungsi toner yang pertama adalah membantu anda dalam menyeimbangkan PH (Potensi Hidrogen) yang terdapat dalam kulit anda. Jika PH kulit anda seimbang maka akan meminimalisir kadar minyak berlebih pada wajah anda, serta mencegah infeksi pada kulit. PH kulit yang seimbang dapat membuat wajah anda bersih, halus dan cerah.

2. Mendetoks Kulit  atau Pengeluaran Racun 

Fungsi toner selanjutnya adalah dapat membantu anda mengeluarkan racun yang menumpuk di wajah akibat debu, dan bahan kimia yang terkandung dalam make up. Jika racun yang menumpuk tidak sering dibersihkan, maka akan mengganggu kesehatan kulit anda.

3. Mengecilkan Pori-Pori 

Jika anda memiliki pori-pori yang besar, cobalah menggunakan toner. Karena toner dapat mengecilkan pori-pori wajah. Karena pori-pori wajah yang cenderung besar, mudah kotor dan berminyak. Sehingga kulit rentan terkena infeksi, komedo, dan berjerawat. 

4. Mengurangi Jerawat 

Toner dapat membantu anda mengatasi menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah anda. Dengan anda menggunakan cetaphil toner, berarti anda berusaha untuk menghilangkan tumpukan minyak, kotoran seperti debu, sel kulit mati, jerawat yang menyebabkan wajah anda kusam dan memiliki bekas luka. 

5. Dapat Menutrisi dan Hidrasi Kulit 

Kulit yang dehidrasi atau kering dapat mempercepat penuaan atau kerutan pada kulit. Dengan menggunakan toner, anda dapat memberikan nutrisi pada kulit kering anda yang mengalami dehidrasi. Karena toner juga berfungsi memberikan asupan air dan vitamin yang cukup untuk kulit wajah. Agar wajah anda menjadi halus, lembab, elastik, dan mencegah penuaan dini.