Tips Mengatur Uang Modal Dan Keuntungan Dalam Bisnis Isi Ulang Pulsa

Tips Mengatur Uang Modal Dan Keuntungan Dalam Bisnis Isi Ulang Pulsa

Bisnis isi ulang pulsa saat ini tengah menjadi primadona pilihan bisnis bagi sebagian besar kalangan. Modal yang relatif kecil dan barang yang tahan lama tidak termakan waktu adalah salah satu keunggulan dari bisnis ini yang cocok untuk dikerjakan sekalipun anda adalah pemula. Namun ketika bisnis ini mulai berjalan dan merangkak untuk menjadi sesuatu yang besar biasanya kadang terkendala oleh pengaturan uang didalamnya. Berikut ini adalah tips yang bisa digunakan untuk mengatur uang modal dan juga pembagian keuntungan dalam bisnis isi ulang pulsa :

  1. Pastikan terlebih dahulu uangnya ada

Maksud dari memastikan terlebih dahulu kalau uangnya ada, yaitu uang dari pulsa anda, pisahkan terlebih dahulu dari uang pribadi anda, jangan jadikan satu dengan dompet pengeluaran anda, atau hal-hal lainnya yang takutnya anda lupa, lalu anda pakai uangnya. Ini adalah sebuah komitmen, karena memang pada dasarnya dalam berbisnis ada hal-hal yang harus dipertimbangkan, dan hal yang harus dipisahkan.

  1. Bagi keuntungan anda dalam beberapa kelompok

Apabila bisnis anda semakin membesar, tentu keuntungan yang didapat pun akan semakin besar lagi. Keuntungan yang didapat tersebut lakukanlah alokasi sesuai dengan tingkat kepetingannya, misalkan membayar pegawai (atau diri sendiri bila belum ada pegawai), kemudian alokasikan juga untuk menambah modal. Pastikan juga bisnis tersebut bisa berkembangkan dengan keuntungan yang sudah anda dapatkan.

  1. Pastikan modal anda bertambah

Selanjutnya adalah langkah untuk memastikan apakan modal anda bertambah atau tidak, untuk menjaga bisnis anda tetap dalam jalur yang benar ini harus diperhatikan. Kalau kita melihat sesuatu yang kurang benar, segera lakukan evaluasi. Misalkan penjualan tinggi tapi kenapa keuntungan dan modal tidak bertambah, mungkin anda menghutangkan pulsa anda terlalu banyak, jadi saran terbaiknya adalah segera tagih.

  1. Lakukan perhitungan sederhana neraca keuangan bisnis anda kemudian evaluasi

Bila anda mau tau bagaimana sebenarnya kondisi keuangan bisnis anda, haruslah anda melakukan evaluasi dari perhitungan neraca sederhana yang buat. Pastikan anda tahu kodisi yang sebenarnya dari keuangan usaha anda, dengan begitu setiap saat anda bisa melakukan evaluasi apabila ada hal yang dianggap kurang tepat.

Leave a Reply