Review Model Cincin Kawin Simpel

0
72
model cincin kawin simpel
model cincin kawin simpel

Memilih model cincin kawin simpel yang berdesain indah, modern, nyaman dipakai, dan juga selalu sesuai untuk segala masa ternyata butuh kiat dan juga seni tersendiri. Dalam memilih cincin kawin ini, sudah tentu sangatlah penting sekali sekaligus menantang bagi setiap calon pengantin baru.

Adapun peran dari cincin kawin sebagai simbol ikatan cinta ini memang sangat signifikan di dalam setiap upacara perkawinan. Tidak heran jika kemudian bagi siapa saja atau setiap pasangan calon pengantin rela mondar-mandir hanya untuk membeli atau memilih cincin kawin yang pas baginya. Keluar masuk berbagai toko perhiasan sebelum akhirnya menemukan pilihan yang sesuai dengan selera mereka.

Dalam hal ini mengiringi derasnya perkembangan dunia fashion yang sangat berkembang, cincin kawin juga mengalami berbagai inovasi yang luar biasa. Bentuknya yang semula hanya berupa lingkaran bulat sederhana, dari waktu ke waktu dipercantik dengan berbagai hiasan seperti ukiran, motif ataupun batu permata. 

model cincin kawin simpel

Khusus untuk jenis cincin yang dihiasi permata ini, hingga kini berlian yang melambangkan kemurnian dan keabadian cinta masih menjadi yang terfavorit. Dua batu permata pilihan lainnya adalah ruby merah yang melambangkan hati, serta sapphire biru yang melambangkan kesetiaan.

Walau telah mengalami banyak perkembangan, model cincin kawin simpel ini pada dasarnya terdiri dari 3 model utama, yakni cincin berbentuk lingkaran polos tanpa ornament, cincin dengan hiasan satu atau beberapa permata, dan cincin yang dihiasi motif seperti sulur atau garis-garis. Model lingkaran polos atau bermata satu, hingga kini masih digemari banyak calon pengantin.

General Manager Benteng Jewellery, Sawito misalnya, mengatakan banyak calon pengantin tetap suka memilih model cincin kawin yang simple dan modern. Cincin berpermata satu, misalnya cocok untuk untuk seseorang yang memiliki kepribadian yang modern.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Desi Kristiana E, Brands Manager Frank Duet – The House of Wedding Ring by Frank & Co Jewellery. Saat ini model yang sedang digemari di kalangan calon pengantin adalah model yang simple, atau dihiasi dengan satu permata. Desi menambahkan belakangan ini juga muncul cincin kawin dengan hiasan berlian untuk pengantin wanitanya saja.

Cincin pengantin pria tanpa batu berlian kini sedang digemari dan menjadi trend di Eropa, karena modelnya yang simple dan dapat menghindari kesan feminin pada pengantin prianya katanya mengimbuhkan. Itulah beberapa hal tentang model cincin kawin simpel.