Kartu Kredit Menguntungkan Buat Pecinta Traveler

0
61

Jika Anda suka sekali dengan traveling, Anda perlu tahu produk terbaru HSBC, yaitu kartu Kredit Visa Signature Indonesia. Mengapa? Karena bagaimanapun juga, Anda butuh bantuan dari pihak perbankan untuk memudahkan Anda ketika traveling, entah itu untuk berlibur atau untuk urusan kerja. Dan dengan membawa kartu kredit dari HSBC ini, Anda seolah mendapatkan financial assistance dari bank kemanapun Anda traveling, entah itu di dalam negeri atau di luar negeri.

Mungkin Anda belum pernah memiliki kartu kredit sebelumnya, Atau Anda punya pengalaman buruk ketika menjadi pemegang kartu kredit. Sebenarnya, ketika Anda traveling dengan membawa kartu kredit, justru Anda akan mendapatkan manfaat dan juga keuntungan lho. Tentu Anda harus memilih dengan bijak kartu kredit tersebut. Dan tidak salah jika Anda memilih Kartu Kredit HSBC Signature jika memang Anda hobi traveling.

Manfaat Kartu Kredit Untuk Traveler

Lupakan dulu pengalaman buruk Anda sebelumnya ketika menggunakan kartu kredit jika itu memang pernah Anda alami. Jangan dengarkan juga apa kata orang lain yang menganggap kartu kredit itu membawa banyak kerugian.

Tidak mungkin pihak bank mengeluarkan produk yang justru merugikan. Pastinya produk yang dikeluarkan itu memberikan kemudahan dan juga manfaat untuk pengguna. Anda sebagai pengguna yang perlu tahu bagaimana cara mengambil manfaat dari produk perbankan.

Banyak yang mengira traveling itu menghambur-hamburkan uang saja. Apalagi jika traveling Anda lakukan pada saat peack season seperti tahun baru, liburan musim panas, dan liburan sekolah, dan lain sebagainya. Sudah bisa dipastkan harga penginapan naik dan biaya perjalanan pun lebih mahal dari biasanya.

Pernah mengalami hal yang sama? Jika ya, Anda perlu tahu Kartu Visa Signature yang dikeluarkan oleh Bank HSBC. Perjalanan wisata Anda akan jauh lebih hemat.

  1. Gratis Akses Airport Lounge

Terkadang, penerbangan mengalami delay. Atau Anda datang ke bandara terlalu awal. Akhirnya, Anda harus menunggu lama di bandara.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa manfaatkan fasilitas akses airport longue gratis lho jika Anda menggunakan kartu kredit.

  1. Diskon

Tentu Anda tidak mau kan pulang ke rumah tanpa membawa souvenir atau oleh-oleh? Atau setidaknya Anda ingin membeli barang di saat Anda traveling. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa membeli barang dengan harga diskon. Kartu Kredit Signature bekerjasama dengan ratusan merchant yang tersebar di berbagai negara.

  1. Promo

Sering sekali pihak travel agent bekerjasama dengan perbankan, apalagi ketika masa liburan tiba. Ini dilakukan untuk membuat semakin banyak orang mau berlibur dengan menggunakan jasa travel agent tersebut dan juga memanfaatkan kartu kredit.

Jelas sekali ini sangat menguntungkan. Anda akan lebih hemat traveling dengan menggunakan jasa travel agent. Anda sudah tahu berapa uang yang harus Anda keluarkan. Berbeda jika Anda traveling sendiri. Bisa saja biaya transportasi membengkak. Belum lagi biaya penginapan yang bisa sangat mahal sekali.

Dan sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang bisa Anda dapatkan. Jadi, siap untuk mengajak ornag-orang tercinta untuk liburan?

Bijak Menggunakan Kartu Kredit Saat Traveling

Meskipun Anda sudah tahu traveling akan semakin hemat jika menggunakan kartu kredit, tetap saja ada potensi negatif. Bukannya Anda bisa lebih berhemat tapi justru sebaliknya.

Anda harus memanfaatkan fasilitas yang diberikan seperti diskon, promo, dan juga fasilitas lainnya kepada Anda sebagai pemegang kartu kredit. Namun, Anda juga perlu untuk mengetahui bagaimana agar tidak membuat tagihan kartu kredit Anda membengkak.

  • Memilih Paket Wisata

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, biasanya ada travel agent yang bekerjasama dengan perbankan. Mereka memberikan diskon khusus jika menggunakan kartu kredit. Ini yang sebaiknya Anda lakukan. Jangan sampai menggunakan kartu kredit dan Anda traveling sendirian karena sangat mungkin Anda justru mengeluarkan uang lebih banyak.

  • Siapkan Kartu Cash

Meskipun Anda memegang kartu kredit, bukan berarti Anda bisa menggunakan kartu kredit kapan saja di mana saja. Maka dari itu, Anda juga perlu menyiapkan kartu cash secukupnya barangkali ada tempat di mana Anda sebaiknya berbelanja dengan cash.

  • Menetapkan Budget

Sebelum berangkat traveling, sebaiknya Anda rencakan dengan matang. Anda tentukan berapa hari Anda berlibur dan tempat wisata mana saja yang ingin Anda kunjungi.

  • Waktu Menggunakan Kartu Kredit

Ingat. Tidak harus semua transaksi dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Gunakan kartu kredit jika memang ada diskon atau Anda bisa mendapatkan poin jika menggunakan kartu kredit.

  • Hitung Pengeluaran

Dengan menggunakan Kartu Kredit Signature, Anda bisa mengontrol pengeluaran kartu kredit Anda melalui smartphone. Sebaiknya Anda lakukan secara berkala agar Anda bisa mengontrol pengeluaran Anda.

Sekarang ini, banyak orang yang tidak harus menunggu hingga masa liburan tiba sehingga mereka baru bisa berlibur. Khususnya para generasi milenial. Mereka bisa saja berlibur satu bulan sekali ke luar negeri. Anda mungkin salah satunya. Anda tidak harus menguras semua isi tabungan atau menunggu hingga berbulan-bulan untuk bisa memiliki uang agar bisa berlibur ke luar negeri.

Apakah mereka yang suka liburan itu kaya raya? Mungkin saja. Tapi, yang jelas mereka melek teknologi dan juga layanan perbankan saat ini. Mereka jeli untuk memanfaatkan apa saja yang ditawarkan oleh pihak perbankan. Salah satunya memanfaatkan fasilitas Kartu Kredit Signature. Mereka bisa traveling lebih hemat. Makanya, mereka tidak ragu untuk traveling atau berlibur ke luar negeri sekalipun 3 sampai 5 kali setiap tahun.