Cara Transaksi Menggunakan Internet Banking

0
85

Internet banking merupakan salah satu layanan yang berhubungan dengan perbankan. Dahulu semua kegiatan dilakukan secara manual atau offline namun seiring dengan kemajuan teknologi hampir semua kegiatan dilakukan dengan system online. Dengan menggunakan bantuan alat berupa computer, laptop, tablet, ponsel atau alat eleektronik lainnya. Salah satunya yaitu dalam hal perbankan, saat ini para nasabah melakukan transaksi menggunakan bantuan internet banking.

Dengan menggunkan layanan e banking anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Pada mulanya e banking sendiri memang disediakan untuk memudahkan transaksi yang dilakukan oleh pihak nasabah maupun pihak bank. Dan yang keuntungan yang paling utama adalah ketika menggunakan layanan e banking anda tidak perlu lagi repot repot keluar rumah ataupun pergi ke bank. Karena anda bisa melakukan transaksi dengan menggunakan bantuan smartphone ataupun laptop anda yang diperlukan nasabah hanyalah jaringan internet.

Dengan adanya layanan e banking yang mendapatkan manfaatnya bukan hanya pihak nasabah namun juga pihak perbankan. Kerana dengan pengoperasian layanan e banking pihak bank akan terbantu dengan adanya pengurangan biaya operasional. Selain itu dengan layanan e banking akan bisa menarik banyak nasabah baru yang memang membutuhkan layanan transaksi mudah dan cepat tanpa perlu pergi ke bank ataupun ATM.

Dengan menggunakan bantuan internet banking anda dapat melakukan tarnsaksi di manapun nada berada entah itu dikantor, rumah atau tempat tempat lainnya dengan menggunakan jaringan internet. Fasilitas internet banking sendiri pertama kali di gunakan di dunia oleh security first network bank. Dan untuk di indonesia sendiri saat ini sudah bbanyak sekali bank yang menggunakan internet banking salah satunya yaitu bank danamon.

Internet banking sendiri saat ini lebih dikenal dengan sebutan electronik banking atau E banking. Di bank danamon sendiri e banking menggunakan layanan e chanel yaitu layanan perbankan elektronik danamon 24 jam. Sehingga dengan layanan tersebut semua nasabah bank danamon yang menggunakan e banking dapat melakukan transaksi financialnya kapan saja dan dimana saja.

Jadi untuk mempermudah tarnsaksi perbankan anda segeara aktifkan layanan e chanel danamon anda. Berikut ini layanan e banking yang terdapat di danamon yang bisa anda pilih.

1. D-Mobile (D-Bank)
Layanan perbankan D mobile ini merupakan salah satu layanan yang dimiliki bank danamon yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi buat anda. Dan jika anda ingin menikmati layanan d mobile ini anda bisa melakukannya melalui smartphone anda karena d mobile ini sudah terdapat aplikasinya. Aplikasi d mobile sendiri dapat di download di apps store atau play store sesuai dengan dengan operation system smartphone yang dimiliki oleh nasabah.

Dengan d mobile ini anda bisa melalukan berbagai layanan perbankan hanya dengan menggunakan bantuan smartphone. Beberapa layanan tersebut antara lain yaitu transfer dana, pembelian, pembayaran, cek sldo serta beragam fitur lain seperti d cash Tarik tunai tanpa kartu dan lain lain. Untuk cara aktivasinya yaitu anda tinggal download aplikasinya setelah itu melakukan aktivasi secara langsung tanpa ke cabang dengan menu aktivasi melalui smartphone nasabah.

2. Danamon online banking
Layanan ini bisa lakukan hanya dengan mengakses internet melalui situs online resmi http//www.danamonline.com pada laptop atau smartphone anda. Dengan menggunakan layanan ini anda dapat melakukan beberapa tarnsaksi financial antara lain seperti transaksi transfer, pembelian (termassuk pembelian tiket railink), ragam pembayaran, sampai dengan penempatan deposito.

Cara pendaftaran yaitu pendaftaran online banking dapat dilakukan secara langsung pada saat pembukaan rekening dicabang. Atau anda juga bisa melakukan pendaftarannya secara online melalui situs resmi atau melalui ATM danamon.

Dengan berbagai kemudahan yang telah di tawarkan oleh bank danamon saat ini pastinya akan membuat anda semakin mudah dalam melakukan transaksi di bank danamon. Dan saat ini dengan kemajuan teknologi e banking merupakan salah satu layanan yang menjadi primadona di kalangan nasabah. Dan pastinya dari waktu ke waktu layanan yang diberikan oleh perbankan terutama bank danamon akan semakin mudah dan bervariasi.