Alasan Cincin Nikah Emas Putih Semakin Banyak Dipilih

0
32

Selain cincin emas kuning, cincin nikah emas putih juga kini semakin banyak dipilih oleh para pasangan yang akan melangsungkan prosesi pernikahan. Selain sebagai penunjang penampilan, perhiasan yang satu ini memang sejak dulu kerap dijadikan sebagai sebuah simbol pengikat dari dua insan yang saling mencintai dan berikrar untuk hidup bersama selamanya dalam ikatan pernikahan. 

Meski dulu cincin emas kuning yang dipilih, namun seiring berjalannya waktu cincin emas putih pun banyak dipilih dengan alasannya masing-masing. Terdapat banyak alasan mengapa cincin dengan material emas putih kini semakin banyak dipilih sebagai cincin pernikahan. Adapun beberapa diantaranya yaitu:

  1. Awet dan tahan lama

Mengingat perhiasan ini akan melingkar di jari manis suami istri dalam jangka yang sangat lama bahkan seumur hidup, maka daya tahan yang kuat menjadi alasan paling umum mengapa cincin emas putih banyak dipilih.

Cincin emas putih sendiri mengandung berbagai material lain di dalamnya seperti perak, palladium atau rhodium yang merupakan jenis logam kuat. Oleh karena itu, karakteristik cincin emas putih bisa dikatakan lebih kuat dan tahan lama dibandingkan emas kuning.

  1. Mampu melahirkan kesan elegan 

Selain soal kekuatannya, warna putih yang berkilau halus pun dapat membuat cincin terlihat lebih elegan saat digunakan. Dengan tampilan tersebut, sudah pasti para pasangan suami istri akan betah untuk menggunakannya.

Tak berhenti sampai disitu, cincin emas putih pun tidak mudah tergores meski digunakan dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

  1. Sangat cocok dipadukan dengan belian

Tidak bisa dipungkiri, berbagai jenis perhiasan emas tak terkecuali cincin nikah akan semakin sempurna jika dipadukan dengan berlian. Bahkan, berlian yang merupakan jenis batuan terindah dan terkuat di muka bumi ini juga bisa dijadikan sebagai simbol cinta yang abadi.

Dengan cincin bermaterialkan emas putih dapat meningkatkan sangat cocok dipadukan dengan batu berlian. Perpaduan keduanya mampu membuat cincin tampak lebih cantik, elegan dan juga mewah. 

Selain berlian, sebenarnya cincin emas putih juga cocok dipadukan dengan berbagai macam batu permata lainnya. Namun dengan catatan batuan yang dipilih memiliki warna netral agar selaras dan tidak saling “bertabrakan”.

  1. Trendy dan kekinian

Bagi Anda para pasangan muda mudi milenial yang akan melangsungkan pernikahan, maka memilih cincin emas putih sebagai cincin nikah bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya cincin nikah emas putih memang memiliki looks yang trendy dan kekinian. Apalagi didukung dengan hadirnya beragam model yang modern.

Selain itu, cincin ini juga akan sangat mudah dipadupadankan bersama berbagai jenis outfit baik formal maupun casual. Jadi, dengan begitu Anda bisa tampil proporsional di berbagai kesempatan.

  1. Harga lebih terjangkau

Harga cincin emas putih memang lebih terjangkau dibandingkan dengan emas kuning. Hal tersebut karena emas putih mengandung material logam lain dalam pembuatannya. 

Namun meski begitu, campuran tersebutlah yang membuat cincin ini bisa lebih kuat. Namun, tenang! Soal penampilan cincin emas putih tetap terlihat menawan, kok! Apalagi sekarang sudah semakin banyak model dan desain yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Itulah dia beberapa alasan mengapa semakin banyak pasangan yang memilih cincin emas putih sebagai cincin nikah mereka. Bagi Anda yang juga menginginkan cincin nikah emas putih di hari pernikahan, Anda bisa mendapatkannya dengan membeli perhiasan tersebut di The Palace Jeweler yang merupakan brand perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.