Tips Test Drive Saat Membeli Mitsubishi Pickup

0
90
mitsubishi pickup
mitsubishi pickup

Test drive adalah istilah yang diberikan untuk uji coba sebuah mobil di jalanan langsung. Ketika akan membeli mobil baru, sebaiknya Anda melakukan test drive terlebih dahulu. Sudah banyak dealer resmi yang menawarkan layanan test drive untuk memuaskan pelanggannya. Seperti saat membeli mobil keluarga atau MPV, ada baiknya Anda juga melakukan test drive saat akan membeli Mitsubishi pickup. Kendaraan niaga tersebut memiliki spesifikasi tertentu yang harus Anda coba sendiri agar bisa merasakannya. Jika akan melakukan test drive, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

Mengajukan Permintaan Test Drive ke Dealer

Test drive biasanya tidak bisa dilakukan langsung di tempat dealer. Anda harus mendaftar terlebih dahulu agar dealer bisa menjadwalkan test drive. Biasanya Anda bisa mendaftarkan diri melalui website resmi dealer resmi Mitsubishi. Untuk registrasi test drive, Anda perlu memasukkan data diri seperti nama, nomor telepon, dan waktu yang diinginkan. Nanti pihak dealer akan menghubungi Anda melalui telepon yang telah dimasukkan tadi. 

Menentukan Rute Tes Drive

Ketika sudah mendapatkan jadwal test drive, Anda bisa langsung datang ke tempat dealer. Mintalah kepada pihak sales atau marketing untuk melakukan test drive di berbagai jalur atau rute yang berbeda. Pasalnya mobil Mitsubishi pickup akan melewati medan yang beragam, jadi Anda juga harus mencobanya. Akan lebih baik apabila Anda menyesuaikan dengan rute yang nantinya dilalui mobil saat sudah digunakan. Sebagai contoh jika Anda sering melewati rute berbatu, sebaiknya coba mobil di rute berbatu. Mencoba berbagai macam rute ini bisa menguji kenyamanan, akselerasi, rem, serta handling mobil.

mitsubishi pickup

Pahami Fungsi Dasar Mobil

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memahami fungsi dasar dari mobil. Fungsi dasar ini termasuk fungsi yang paling menentukan kenyamanan dalam berkendara. Melalui fungsi dasar, Anda bisa mengetahui apakah pickup yang dibeli cocok untuk Anda atau tidak. Beberapa fungsi dasar yang harus dites yaitu kursi pengendara, pintu mobil, pengaturan spion, pengaturan kursi, aksesibilitas, dan lain sebagainya. Selanjutnya tentukan saja kesesuaiannya dengan preferensi Anda.

Pelajari Teknologi yang Diterapkan

Mobil pickup masa kini juga sudah menerapkan teknologi canggih. Apalagi jika Anda memilih Mitsubishi Triton, maka banyak sekali teknologi yang sudah diterapkan pada mobil tersebut. Pelajari dengan baik semua teknologi yang disebutkan oleh sales atau marketing. Minta mereka untuk mencobanya terlebih dahulu agar Anda semakin paham. Beberapa teknologi yang ada di Mitsubishi Triton yaitu speedometer high contrast, multi information LCD display, mp3 player, cruise control, dan lain sebagainya.

Pelajari Sistem Keselamatan

Keselamatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Apalagi pickup biasanya digunakan untuk muatan yang banyak. Ketika melakukan test drive, cobalah melihat sistem keselamatan yang ditawarkan mobil yang akan dibeli. Mitsubishi Triton memiliki beberapa fitur keselamatan seperti hill descent control, forward collision mitigation system, dan automatic high beam.

Cobalah Sebagai Penumpang

Selain mencoba menjadi pengendara, Anda juga perlu mencoba menjadi penumpang. Cobalah menjadi penumpang apakah nyaman atau tidak. Jika ada muatan, Anda bisa mencoba muatan tersebut untuk melihat apakah mobil pickup mampu menampung muatan yang banyak. Hal penting lainnya yaitu menanyakan ketersediaan suku cadang.

Itulah tips test drive ketika Anda akan membeli mobil Mitsubishi pickup baru. Salah satu dealer resmi Mitsubishi yang menawarkan layanan test drive adalah Lautan Berlian. Anda bisa mengajukan permintaan untuk test drive di website resminya yaitu www.lautanberlianku.co.id. Saat ini Lautan Berlian menawarkan dua jenis mobil pickup yaitu Mitsubishi L300 dan Mitsubishi Triton.