Tips Mengoptimalkan Tinggi Badan Anak 1 Tahun

0
42

Ingin anak Anda tumbuh sebagai anak dengan tinggi badan yang optimal? Ternyata ada triknya, lho bun. Terutama mengoptimalkan tinggi badan anak 1 tahun karena di usia tersebut si kecil sedang mengalami proses tumbuh kembang yang sangat pesat. Maka dari itu, bunda harus mengoptimalkannya pada saat usia tumbuh kembang si kecil.

Masa tumbuh kembang anak juga dikenal dengan istilah golden age. Masa tersebut hanya terjadi satu kali seumur hidup yaitu pada usia 1 hingga 3 tahun. Untuk mengoptimalkannya, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebagai berikut.

Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak

Kesehatan anak berpengaruh pada tumbuh kembangnya, khususnya pada pertumbuhan tinggi badan si kecil. Maka dari itu, bunda wajib memenuhi asupan nutrisi si kecil. Kenapa demikian? Karena kandungan atau asupan nutrisi memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan si kecil.

Asupan nutrisi bisa dipenuhi dengan berbagai macam jenis makanan. Bunda bisa memulainya dengan rutin memberi mereka buah-buahan dan asupan sayuran yang dicampur sebagai bahan makanan MPASI atau makanan pelengkap air susu ibu.

Selain itu, produk susu juga berperan penting untuk memenuhi asupan nutrisi si kecil. Pasalnya, susu mengandung banyak sekali kandungan nutrisi yang bagus sekali untuk anak-anak.

Memenuhi Asupan Kalsium, Vitamin D, dan Protein

Tiga kandungan seperti vitamin D, kalsium, dan protein juga dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak, khususnya tinggi badannya. Kalsium sangat bagus sekali untuk kesehatan dan kekuatan tulang maupun gigi.

Sedangkan vitamin D bagus untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium di dalam tubuh. Kemudian disempurnakan dengan protein yang dapat membantu membangun sel-sel tubuh si kecil.

Kalsium dan vitamin D akan berkolaborasi untuk mengoptimalkan kesehatan tulang dan gigi si kecil. Sedangkan protein merupakan salah satu kandungan yang bagus untuk asupan yang dapat membantu kesehatan anak menjadi lebih optimal terutama dalam masa tumbuh kembangnya.

Itulah berbagai asupan penting yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan tinggi badan anak 1 tahun. Agar si kecil tumbuh tinggi dan kuat, bunda bisa memberi produk susu Lactogrow setiap hari yang kaya akan nutrisi penting.