Tips Menarik Membuat Nyaman Di Kamar Dengan Desain Kamar Tidur Minimalis

0
62
desain kamar tidur minimalis
desain kamar tidur minimalis

Melakukan perubahan atau renovasi kecil-kecilan pada kamar tidur bisa membuatnya tampil berbeda, apalagi untuk kamar tidur yang minimalis dengan sentuhan desain yang pas bisa membuatnya tampil nyaman dan betah saat beristirahat. Melakukan desain kamar tidur minimalis juga tidak terlalu repot dengan biaya yang besar karena dengan pilihan cara yang tepat tentunya bisa menghadirkan kamar tidur yang sesuai dengan keinginan.

Desain kamar tidur minimalis sendiri bisa diterapkan dengan membuat sedikit perubahan yang tanpa biaya besar sehingga anda tetap bisa menghemat pengeluaran dan juga ruangan kamar tidur menjadi semakin betah. Lalu bagaimana cara melakukannya? Berikut ini kami berikan tips-tips dalam mendesain kamar tidur yang minimalis menjadi lebih nyaman dan membuat betah.

desain kamar tidur minimalis
  1. Lakukan perubahan pada warna. Untuk kamar tidur yang minimalis pilihan warna bisa sangat berpengaruh dari itu pilih warna untuk dinding yang tidak terlalu mencolok. Anda bisa memilih warna yang cerah atau pilihan warna yang lembut seperti dengan warna putih, abu-abu, dan yang sejenisnya. Dengan pilihan warna ini selain membuat nyaman juga bisa menghadirkan suasana kamar yang terasa lebih luas.
  2. Pilih furnitur simpel dan multifungsi. Untuk desain kamar tidur minimalis maka pilihan furnitur yang simpel dan multifungsi bisa menjadi pilihan tepat. Jangan terlalu memperhatikan furniture dengan banyak detail atau ukiran, sebaiknya lebih memperhatikan fungsi dari furnitur yang dipilih bukan kepada modelnya.
  3. Minimalisir menempatkan banyak barang di kamar tidur. Untuk desain yang minimalis hindari banyak menumpuk barang di kamar tidur. Pastikan hanya menaruh barang yang memang benar-benar diperlukan, sebaiknya jika pun ada barang yang memang cukup diperlukan maka bisa ditaruh di tempat berbeda sehingga kamar tidur tetap bisa tampil leluasa.
  4. Perhatikan pada pencahayaan. Untuk kamar tidur minimalis sangat penting mengatur akan pencahayaan yang masuk. Atur pencahayaan yang masuk seperti dengan pengaturan jendela, atau bisa juga dengan adanya dinding kaca. Selain itu pilihan pada lampu juga harus diperhatikan, semisal bagi anda yang menyukai cahaya redup memilih lampu berwarna kuning bisa menjadi solusi tepat.
  5. Tambahkan cermin. Menjadikan kamar tidur minimalis terasa luas bisa didesain dengan menambahkan cermin. Adanya cermin juga membuat kamar menjadi lebih cerah, tentunya dengan pilihan cermin yang sesuai dengan kamar tidur. Desain yang ditampilkan dengan adanya cermin juga bisa membuat kesan yang berbeda.
  6. Maksimalkan jika ada ruang kosong. Jika di kamar tidur masih ada space atau ruang kosong yang cukup lumayan maka manfaatkan ruang tersebut dengan menambahkan furnitur atau dekorasi lainnya yang bermanfaat. Selain itu ruang kosong yang ada juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan di kamar.
  7. Pilihan pada lemari. Pilih lemari untuk kamar minimalis dengan lemari yang tidak terlalu besar bahkan memakan banyak tempat. Sebaiknya pakai lemari untuk pakaian yang tidak terlalu besar sehingga kamar minimalis anda tetap terlihat ada ruang. Selain itu pilih juga lemari yang sesuai dengan desain warna di kamar.

Selanjutnya untuk mendapatkan desain lebih lengkap akan berbagai desain pada kamar tidur kunjungi saja masterrumah.id yang menyediakan berbagai informasi tentang desain. Selain itu masterrumah.id juga menyediakan layanan untuk berbagi informasi dengan para ahli akan bangunan rumah, gedung, arsitektur, desain interior, eksterior, dan yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya kunjungi langsung masterrumah.id dan dapatkan berbagai informasi bermanfaat lainnya seputar desain dan yang lainnya.