Stop Plagiarism Dengan Menggunakan Tools Ini

0
396
Stop Plagiarism Dengan Menggunakan Tools Ini
Stop Plagiarism Dengan Menggunakan Tools Ini

Plagiarisme adalah ancaman yang mempengaruhi orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat. Plagiarisme sama saja dengan kecurangan dan penipuan. Mencuri ide dan pikiran orang adalah kejahatan, yang sama buruknya dengan mencuri apa pun. Orang-orang seperti penulis, dan peneliti menghabiskan banyak waktu, tenaga dan uang untuk menulis artikel, atau menerbitkan buku atau makalah penelitian. Inilah sebabnya, merupakan kejahatan besar ketika orang memperbanyaknya tanpa memberikan kredit kepada pencipta aslinya. Berkat kemajuan teknologi, kita memiliki beberapa alat cek plagiarisme yang dapat membantu dalam memerangi ancaman ini.

Mengapa tool ini penting?

Di dunia sekarang ini, sangat penting untuk melindungi hak kekayaan intelektual Anda. Selain itu, saat Anda membuat konten situs web atau menulis artikel apa pun, Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan pengakuan atas kerja keras Anda. Tool cek plagiarisme dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah konten yang Anda buat telah disalin oleh siapa pun, tanpa izin Anda. Misalnya, jika Anda baru saja memposting artikel yang mendatangkan banyak pengunjung, dengan menggunakan tool cek plagiarisme Anda dapat menentukan apakah ada orang lain yang telah menyalin artikel itu tanpa memberikan kredit berupa backlink ke situs web Anda.

Bagaimana cara menggunakan alat ini?

Anda dapat dengan mudah menemukan tool cek plagiarisme atau alat cek duplikat konten di internet. Setelah Anda menemukan tool yang paling sesuai untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda perlu menggunakan fitur pencarian dari alat tersebut untuk menentukan apakah konten situs web Anda (atau artikel, makalah penelitian, dll.) telah disalin. Sebagian besar pendeteksi plagiarisme yang tersedia di pasaran cukup ramah pengguna, dan Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam menggunakannya. Namun, Anda mungkin perlu membayar sejumlah biaya untuk menggunakan alat tersebut. Tidak semua tool cek plagiarisme ini tersedia online secara gratis. Tentunya tool yang berbayar akan lebih akurat daripada yang gratis.

Bagaimana cara memilih detektor plagiarisme terbaik?

Karena ada banyak alat pendeteksi plagiarisme yang tersedia di pasaran, Anda harus memilih salah satu yang paling efektif. Tool cek plagiarisme yang akurat akan memberikan hasil konsisten, dan tentunya tidak mudah dimanipulasi. Jika anda memilih tool gratis yang bertebaran di Internet, hasil yang akurat dan konsisten tidak akan anda dapatkan. Lebih baik anda mengeluarkan sedikit uang, daripada mendapatkan hasil yang tidak akurat.

Bagaimana jika anda mencoba tool baru buatan anak bangsa, UniqueText namanya. Tool ini sudah saya buktikan sendiri keakuratannya. Dan istimewanya lagi adalah kemampuannya untuk menandai bagian yang duplikat langsung dari post editor. Jadi anda tidak akan kesusahan memperbaiki artikel anda yang secara tidak sengaja terdeteksi duplikat langsung dari post editor blog wordpress anda. Harga dari UniqueText ini pun sangat terjangkau. Anda cukup membayar 70rb rupiah untuk mendapatkan kuota 50.000 kata. Ini setara dengan 100 artikel dengan panjang @500 kata lo. Sangat murah sekali bukan???