Simak 5 Tips Memilih Initial Pendant Agar Menarik

0
19
initial pendant

Liontin kalung sedang trend beberapa tahun belakangan ini dengan beragam model dan desain. Jenis huruf pada initial pendant akan menyatakan identitas setiap orang. Sehingga inisial nama akan menimbulkan kesan personal dan memiliki hubungan emosional.

Mengapa Liontin Kalung Sangat Menarik?

initial pendant

Liontin kalung atau biasa disebut initial pendant memiliki fakta-fakta menarik yang patut Anda ketahui.

Berawal dari Koin Romawi Kuno

Penggunaan inisial nama sebagai dekorasi dari benda berharga sebenarnya sudah ada sejak Romawi kuno. Inisial-inisial penguasa Romawi kuno menghiasi koin yang menjadi alat tukar. Cara ini akan menandai uang koin tersebut berasal dari pemerintahan siapa.

Benda Milik Bangsawan

Pemakaian inisial mengalami perubahan dan diikuti kalangan bansawan dan gologan orang kaya pada zaman Romawi. Inisial nama akan ada di berbagai properti yang dimilikinya.

Mulai Merambah ke Perhiasan

Inisial ini menjadi semakin disukai pada benda yang lebih personal, seperti perhiasan. Huruf-huruf tersebut akan hadir dalam berbagai desain pada liontin, gelang sampai ke anting-anting. Perhiasan ini kian unik dan menarik, apalagi saat momen-momen tertentu.

Menjadi Lebih Personal

Untuk menampilkan kesan yang lebih personal, inisial nama bisa Anda padukan tidak hanya satu. Anda juga bisa menggunakan inisial monogram dari buah hati, maupun orang yang Anda cintai.

5 Tips Memilih Initial Pendant 

Liontin kalung bisa membuat penampilan Anda terlihat menarik karena memiliki model yang beragam. Sehingga Anda bisa memadu padankan dengan busana yang dikenalkan. Selain itu, Anda bisa memilih pendant sesuai dengan acara yang akan dihadiri.

Oleh karena itu, sebelum membuat pendant hendaknya memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Berat Pendant

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mempertimbangkan berat liontin yang tidak melebihi berat kalung. Sehingga Anda bisa mengurangi risiko jatuh karena harga berlian cukup tinggi sangat disayangkan jika jatuh.

Model Kalung yang Sederhana

Selanjutnya, Anda bisa menyematkan pendant dengan memperhatikan kalung yang dipakai. Sebaiknya menghindari model kalung yang mendominasi, karena akan mengalihkan fokus dari liontin. 

Pendant akan menjadi pusat perhatian dari kalung akan menjadi tujuan utama. Sehingga bisa memilih kalung yang lebih sederhana modelnya.

Menyesuaikan Warna

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah warna material yang ada pada pendant dan kalung. Anda harus menyesuaikan warna material pendant dengan warna kalung. 

Jika Anda memilih kalung dengan emas kuning, maka bisa memilih pendant emas kuning. Sebaliknya jika pendant terbuat dari emas putih, maka Anda bisa memadukannya dengan yang lebih fleksibel. 

Anda bisa memilih emas putih, silver atau platinum selama masih memiliki warna yang senada.  

Ukuran Lubang 

Selanjutnya, Anda harus memperhatikan ukuran pada lubang pendant. Hal ini penting untuk Anda perhatikan karena harus memastikan ukuran kalung bisa masuk melalui luband di atas pendant.

Sayang sekali jika sudah melakukan pemesanan pendant, namun kalung tidak bisa masuk. Secara otomati pendant tidak akan bisa Anda pakai. Maka penting sekali untuk memperhatikan ukuran lubang pada pendant agar tidak ada penyesalan.

Sesuaikan dengan Budget

Perhatikan budget yang harus Anda keluarkan untuk pendant yang Anda pilih. Apalagi jika pendant terbuat dari berlian. Sesuaikan dengan kondisi keuangan sehingga tidak akan menjadikan beban.

Pilihan pendant bisa Anda percayakan kepada Mondial karena sudah memiliki nama hingga taraf internasional. Banyak pilihan untuk pendant sesuai dengan selera Anda.

Initial pendant tidak hanya dipakai pada kalung, Anda bisa menggunakannya pada gelang maupun anting-anting.