Selain Emas, Inilah Logam untuk Cincin Berlian Pria

0
45
cincin berlian pria
cincin berlian pria

Emas merupakan logam yang identik dengan perhiasan berlian, termasuk cincin. Namun sayangnya pria kurang suka dengan emas karena dianggap terlalu feminin. Selain itu khusus pria muslim, emas juga tidak boleh dikenakan sebagai bahan untuk perhiasan. Padahal pria biasanya akan mengenakan cincin di acara penting seperti pernikahan dan pertunangan. 

Namun Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya cincin berlian pria saat ini mulai banyak inovasi. Bukan hanya emas saja, ada beberapa logam lain yang bisa dipilih. Jadi Anda yang kurang suka dengan logam emas masih bisa mendapatkan cincin sesuai keinginan. Adapun logam selain emas yang bisa Anda pilih tersebut yaitu:

Platina

Platina atau platinum merupakan logam yang paling populer selain emas. Banyak pria menyukai logam ini lantaran kualitas dan keindahannya. Platina memiliki warna putih seperti perak dengan struktur pembentukan tanpa besi sehingga diperbolehkan dalam Islam. Selain itu, daya tahan terhadap benturan dan goresan juga sangat baik. Karena kekuatan dan daya tahannya tersebut, platina mampu bertahan dengan baik ketika digunakan untuk aktivitas-aktivitas yang berat. Sementara pria pada umumnya lebih banyak memiliki aktivitas berat dibandingkan wanita.

Titanium

Logam kedua yang biasa digunakan dalam pembuatan cincin berlian adalah titanium. Berbeda dengan platina, titanium tidak masuk ke dalam logam mulia. Meskipun begitu, titanium menjadi logam yang sangat cocok bagi para pria. Pasalnya tampilan dari logam ini terkesan maskulin dan juga tidak mencolok. Titanium juga memiliki daya tahan yang cukup baik meskipun tidak dicampur dengan logam lainnya. Anda yang memiliki kulit sensitif bisa menggunakan titanium karena bersifat hypoallergenic atau tidak menimbulkan reaksi alergi.

Palladium

Palladium merupakan salah satu logam yang mulai populer belakangan ini. Kini Anda akan lebih mudah menemukan cincin dari palladium dibandingkan sebelumnya. Alasan pria suka dengan cincin palladium yaitu karena warnanya tidak terlalu mencolok seperti emas. Selain itu, tampilannya juga lebih maskulin dan misterius dibandingkan logam lain. Dengan desain yang tepat, maka tidak akan tampak kesan feminin dari cincin palladium. Harganya yang relatif cukup terjangkau juga menjadi kelebihan lain yang perlu Anda pertimbangkan.

cincin berlian pria

Perak

Logam terakhir yang bisa Anda pilih selain emas adalah perak. Sama halnya seperti emas, perak juga sangat populer sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan cincin pria dari perak di pasaran. Perkembangan zaman membuat cincin perak terlihat indah dan berkualitas. Tidak jarang orang menggunakan perak sebagai bahan untuk cincin nikah atau tunangan.

Koleksi Cincin untuk Pria dari Miss Mondial dan Mondial Jeweler

Miss Mondial dan Mondial Jeweler menawarkan koleksi cincin berlian yang beragam untuk Anda. Bahan utama yang digunakan biasanya adalah platina atau platinum. Jadi boleh dikenakan oleh pria muslim. Berlian yang disematkan juga beragam mulai dari berlian berukuran kecil hingga berlian berukuran besar. Anda bisa memilih model sesuai dengan budget dan selera.

Apabila ingin membeli cincin nikah atau cincin tunangan, Anda bisa memilih koleksi Miss Mondial dan Mondial Wedding Band. Koleksi tersebut sudah berpasangan antara cincin pria dan wanita sehingga lebih serasi. Membeli cincin couple juga bisa menghemat budget pernikahan atau pertunangan Anda.

Koleksi Miss Mondial dan Mondial Jeweler tersedia secara online dan offline. Toko fisik yang bisa dikunjungi langsung ada di kota besar seperti Bandung, Jakarta, Medan, serta Surabaya. Sedangkan informasi mengenai pemesanan online bisa Anda dapatkan di website resminya yaitu mondialjeweler.com.