Sekilas Tentang Digital Agency Jakarta dan Tugas yang Dijalankannya

0
44
digital agency jakarta

Dalam upaya membangun dan mempromosikan bisnis di era modern seperti sekarang ini, penggunaan jasa digital agency Jakarta merupakan langkah yang tepat. Pasalnya agensi tersebut bisa membantu Anda dalam memasarkan produk atau layanan jasa dengan lebih baik dan relevan dengan kondisi saat ini. 

Jadi ketika menyerahkan proses promosi atau pemasaran pada sebuah Agensi, Anda bisa lebih fokus mengurus masalah internal di perusahaan Anda.

Apa Itu Digital Agency?

Digital agency atau agensi digital sendiri yaitu salah satu perusahaan yang bertugas untuk membantu para pengusaha atau pebisnis dalam memasarkan usahanya dengan menggunakan media dunia digital. Banyak hal yang bisa dikerjakannya, mulai dari melakukan promosi, memaksimalkan target pemasaran, pemanfaatan teknologi, pengembangan kreativitas dalam hal pembuatan konten marketing, data analysis, strategi SEO, dan lain sebagainya. 

Tugas Digital Agency 

Tugas utama dari agensi sudah pasti membantu para kliennya dalam mengembangkan bisnis yang dilakukan secara digital. Proses promosi dan pemasaran akan mereka lakukan dengan seoptimal mungkin dan dikerjakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dalam hal pemasaran digital. 

Lebih dari itu, agensi digital juga menggabungkan antara faktor humanis, teknologi, psikologis dan antropologi yang menjadi media baru dalam kapasitas yang lebih besar.

Biasanya, agensi menyediakan berbagai layanan atau jasa yang disesuaikan keinginan kliennya. Adapun beberapa jenis layanan yang disediakan jasa digital agensi dalam membantu mengembangkan bisnis di antaranya yaitu:

  1. Pembuatan website

Layanan paling umum ditawarkan oleh para digital agensi yaitu membuat website perusahaan dan company profile. Di era modern seperti sekarang ini, memiliki website resmi bisa menjadi tolak ukur keprofesionalan sebuah perusahaan.

Biasanya website tersebut berisikan berbagai informasi seperti profil perusahaan hingga produk apa yang ditawarkan agar dapat diakses dengan mudah oleh siapa saja dan dari mana saja.

  1. Jasa social media marketing

Selain pembuatan website, agensi digital juga menawarkan jasa lain yaitu social media marketing yang didalamnya meliputi penerapan social media campaign, pengelolaan konten media sosial dan masih banyak lagi. 

Penggunaan media sosial sebagai sarana untuk memasarkan sebuah produk tentu sangatlah jitu. Hal tersebut tidak terlepas dari semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan berbagai platform sosial media.

  1. Email marketing

Tak hanya website, setiap perusahaan profesional juga biasanya memiliki email khusus dengan nama domain website agar terlihat lebih kredibel. Jadi, digital agensi pun akan membantu kliennya dalam pembuatan email perusahaan.

Layanan ini biasanya satu paket dengan pembuatan website jika Anda membeli domain dan hosting tertentu. Dengan adanya email perusahaan, hal tersebut tentu dapat memudahkan para pengusaha dalam memberikan informasi kepada para konsumennya.

  1. Jasa SEO (Search Engine Optimization)

Dapat dipastikan hampir seluruh pengguna internet akan menggunakan search engine dalam mencari informasi yang mereka inginkan. Nah, agar website mudah ditemukan dan berada di posisi paling atas, maka penggunaan teknik SEO adalah kuncinya. 

Umumnya digital agensi memiliki tenaga ahli di bidang SEO untuk melakukan teknik yang sesuai dengan aturan Google, agar dapat diterima oleh Google crawl

Demikian ulasan singkat mengenai apa itu digital agensi hingga apa saja tugas yang mereka emban dalam upaya membantu memasarkan usaha dari para kliennya. Bagi Anda para pengusaha yang sedang mencari digital agency sebagai mitra bisnis, Anda bisa mempercayakannya pada IDEOWORKS.
IDEOWORKS sendiri merupakan salah satu digital agency Jakarta yang sudah terbukti memiliki kredibilitas yang tinggi dan sudah dipercaya oleh banyak pengusaha di Indonesia.