Ragam Keuntungan Menabung Di Bank

0
313
tabungan online
tabungan online

Salah satu cara mengelola keuangan yang baik adalah tentunya dengan cara menabung. Dan menabung secara konvensional ataupun menyimpan tabungan online di Bank Sinarmas, adalah salah satu yang paling banyak direkomendasikan untuk menyimpan uang anda dalam bentuk tabungan. Karena dengan menabung di sembarang tempat, dikhawatirkan dananya bisa hilang begitu saja.   

Lebih lanjut mengenai berbagai keuntungan menabung secara konvensional atau menyimpan tabungan online di Bank ini, bisa anda simak sebagai berikut. 

  • Terhitung lebih mudah dan praktis dalam berbagai hal

Untuk bisa menabung di Bank, maka anda harus membuat rekening bank terlebih dahulu. Dan menariknya untuk pembukaan rekening tabungannya sendiri, terhitung lebih mudah dan praktis dengan hanya menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan juga NPWP. Sementara untuk setoran awal tabungannya sendiri, setiap bank memiliki aturan yang berbeda-beda. Ada yang mengharuskan nasabahnya menyetor uang tabungan sekitar Rp 100.000 an, dan ada juga yang dibawahnya, seperti apa yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas. Apalagi untuk menyetorkan uang tabungannya sendiri, kalau anda tidak mempunyai waktu yang banyak untuk pergi ngantri ke bank, maka anda bisa menyetorkan uang tabungan ke ATM setor tunai dari Bank yang anda pilih.  

tabungan online
  • Dijamin lebih aman

Resiko menabung di sembarang tempat adalah bisa hilangnya uang anda, dan bahkan tanpa ada alasan yang jelas. Lain halnya ketika anda menabung di Bank ataupun dalam bentuk tabungan online di Bank, uang yang anda sudah disetorkan ke dalam tabungan, sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yang menjamin uang tabungan nasabah untuk bisa diambil, meskipun bank sudah dalam keadaan collapse sekalipun. Jadi anda tidak usah khawatir akan kehilangan uang anda. Terlebih lagi sistem pengamanan penyimpanan uang di Bank ini, juga memiliki sistem pengamanan yang berlapis. Jadi tidak sembarang orang bisa mengakses uang tabungan anda, ketika disimpan di Bank. 

  • Kemudahan dalam berbagai transaksi

Dengan melakukan aktivitas menabung di bank, tentunya akan mempermudah anda dalam melakukan segala kegiatan keuangan anda. Seperti diantaranya melakukan penarikan uang di ATM, melakukan pembayaran tagihan belanja melalui kartu kredit atau debit dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, dengan adanya fasilitas m-banking yang kini sudah marak disediakan oleh bank-bank besar seperti Bank Sinarmas, anda bisa dengan mudahnya melakukan kegiatan transfer uang, ataupun melakukan pembayaran tagihan belanja online, dengan menggunakan smartphone saja. Jadinya, anda tidak perlu repot-repot lagi untuk melakukan pembayaran segala keperluan transaksi anda, ke gerai ATM atau pergi langsung ke kantor cabang Bank di kota anda. 

  • Mendapatkan banyak sekali keuntungan

Dengan menabung di bank, maka anda akan mendapatkan bagi hasil berdasarkan jumlah uang yang di dalam tabungan anda. Untuk besaran bagi hasilnya berasal dari hasil dari bunga yang sudah disepakati sebelumnya. Hasilnya memang tidak seberapa, namun jika anda menabung dalam jumlah yang besar dan disimpan dalam jangka waktu yang lama, tentunya hasil dari bunga tabungan anda akan menjadi sangat menguntungkan. 

Selain dari bagi hasil berdasarkan jumlah saldo tabungan, anda pun akan mendapatkan keuntungan lainnya yang tidak kalah menariknya. Bagi anda yang suka berbelanja atau makan di luar, maka anda bisa mendapatkan potongan harga dengan merchant yang sudah bekerja sama dengan Bank penerbit tabungan anda. Tidak sampai disitu saja, biasanya Bank juga sering mengadakan program hadiah bagi para nasabahnya, dengan hadiah grand prize yang tidak main-main seperti diantaranya ada hadiah rumah, mobil, motor, emas batangan, dan masih banyak lagi yang lainya.