Pentingnya Asupan Nutrisi Produk Susu dari Nestle untuk Si Kecil

0
18
Pentingnya Asupan Nutrisi Produk Susu dari Nestle untuk Si Kecil
Pentingnya Asupan Nutrisi Produk Susu dari Nestle untuk Si Kecil

Asupan nutrisi dari susu memang sangat diperlukan karena saraf motorik pada anak mempunyai fungsi yang sangat vital bagi perkembangan tubuhnya. Produk susu dari Nestle ini mempunyai nutrisi tersebut.

Saraf motorik anak terbagi menjadi dua bagian yaitu motorik kasar dan halus kedua ini berbeda namun saling berkaitan motorik kasar merupakan kemampuan gerak tubuh yang menggunakan otot dan sebagian besar menggunakan anggota tubuh yang dipengaruhi oleh usia dan perkembangan fisik. 

Sedangkan motorik halus merupakan kemampuan yang berhubungan dengan keterampilan fisik yang melibatkan otot dan koordinasi antara mata dan tangan. Kemampuan motorik si Kecil perlu untuk dilatih disini sangat penting peran orang tua untuk mendukung kecerdasan motorik si Kecil.

Semuanya memang terlihat mudah dilakukan, namun orang tua harus mengajak serta membiasakan si Kecil supaya mau melakukannya rutin setiap hari agar kemampuan cara motorik bisa rasa secara alami.

Walaupun saraf motorik kasar dan halus berbeda, namun tetap saja kedua hal tersebut membutuhkan asupan Produk susu dari Nestle untuk perkembangan motoriknya. Agar bisa mengoptimalkan motorik kasar dan halus pada anak orang tua harus memberikan susu yang kaya akan nutrisi terutama pada saat anak usia memasuki angka periode emas yaitu 1 sampai 3 tahun.

Karena masa-masa tersebut kemampuan cara motorik anak sedang berkembang pesat sehingga asupan yang kaya akan nutrisi sangat diperlukan.

Nutrisi yang terkandung dalam susu ternyata berfungsi untuk meningkatkan kemampuan motorik kasar DNA dan kecerdasan motorik halus pada anak. Beberapa nutrisi tersebut di antaranya adalah:

  • Omega 3 dan 6

Dalam susu anak terdapat kandungan omega 3 dan 6 yang dapat mendukung perkembangan saraf motorik halus si kecil.

  • DHA

AA dan DHA merupakan asam lemak tak jenuh yang berfungsi untuk mendukung pembentukan jaringan saraf penglihatan, kotak dan penglihatan pada si kecil. Serta berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. 

  • Vitamin D

Produk susu dari Nestle selalu mengandung vitamin D di dalamnya. Vitamin D sangat diperlukan untuk perkembangan motorik anak terutama motorik kasar. Seperti tumbuh kembang tulang dan otot.