Mengapa Perlu Belajar Desain di Sekolah Design?

0
222
sekolah design
sekolah design

Mulai dari sekarang hingga di masa depan, kebutuhan akan desain digital akan terus semakin meningkat. Bagaimana tidak, hampir setiap orang saat ini selalu bertemu dengan layar digital mulai dari smartphone hingga layar laptop setiap harinya. Oleh karena itulah dirasa sangat penting untuk belajar desain di sekolah design untuk membuka karir dan peluang di masa depan.

Ada beberapa alasan yang mendukung statement tersebut. Berikut alasannya mengapa Anda perlu mempertimbangkan untuk memahami atau belajar desain grafis meskipun Anda mungkin saat ini sedang menggeluti bidang keahlian lainnya.

1. Sebagai Media Promosi

Yang satu ini sudah tidak terbantahkan lagi sebagai salah satu tujuan dari belajar desain grafis yakni untuk menjadikannya sebagai media promosi. Tidak hanya sebagai penampilan bagian luarnya saja, Anda juga bahkan bisa mendesain bentuk kemasan. Dengan menguasai desain grafis, Anda mampu memberikan ide yang hendak Anda sampaikan kepada konsumen dengan tepat.

Tidak sedikit produk yang sebenarnya memiliki kualitas baik namun tidak dapat menjangkau konsumen karena desain dari produk tersebut yang kurang menarik atau kurang mengenai sasaran konsumen. Oleh karena itulah, penting untuk Anda memahami bahasa desain agar mampu mencapai  tujuan promosi Anda meski desain grafis bukanlah bidang Anda.

sekolah design

2. Menghemat Biaya Jasa

Mengingat kebutuhan jasa desain grafis di masa depan akan meningkat, maka tidak heran jika nantinya biaya jasa yang dibebankan untuk mereka yang benar-benar ahli dalam bidang desain akan semakin tinggi. Oleh karena itulah, apabila Anda sudah memiliki keterampilan atau keahlian dalam desain grafis melalui kursus singkat dari sekolah design, ini akan menjadi penghematan.

Apalagi jika usaha Anda kali ini masih Anda bangun dari dasar sehingga modal yang akan dikeluarkan masih terbatas, tentu lebih baik diarahkan pada keperluan lainnya. Dengan menggunakan keahlian atau keterampilan di bidang grafis ini akan menjadi penghematan yang luar biasa.

3. Peluang Usaha Sambilan

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jika peluang usaha di bidang desain akan semakin dibutuhkan di masa depan, artinya dengan mengambil kursus singkat atau mendalami keterampilan desain grafis ini juga nantinya dapat membuka peluang usaha baru di masa depan. Sekali lagi meski mungkin Anda juga menguasai bidang lainnya.

Anda bisa membuka layanan jasa untuk desain undangan, kaos, flyer, poster hingga yang lebih ahli seperti desain web dan juga user interface untuk aplikasi di keahlian yang lebih lanjut. Dengan demikian, investasi yang Anda pilih dari menguasai keterampilan dalam desain grafis ini dapat berbuah di masa depan.

4. Peluang di Industri Hiburan

Hal lainnya yang mungkin bisa Anda geluti dengan memanfaatkan keterampilan desain grafis adalah dengan berkarir di industri hiburan. Industri hiburan seperti komik digital, animasi, dan sebagainya. Peluang ini bisa Anda manfaatkan karena kebutuhan untuk industri hiburan semakin harinya semakin besar.

Dengan berbagai pertimbangan diatas, desain grafis menjadi salah satu keterampilan yang juga wajib dikuasai di masa depan untuk membuka peluang bisnis dan usaha. Jangan khawatir meski Anda tidak memiliki background atau skill dasar dalam desain grafis, karena sekolah grafis seperti khususnya IDS atau International Design School akan memberikan pelatihan mulai dari dasar.

Apalagi IDS juga memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta kursusnya, apakah untuk kebutuhan dasar maupun kebutuhan lanjutan. Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai sekolah design di IDS, Anda bisa mengunjungi situs resminya segera. Jangan sampai Anda kehilangan kesempatan untuk investasi keahlian di masa depan.