Masalah Pencernaan Anak yang Harus Diwaspadai

0
135
masalah pencernaan anak
masalah pencernaan anak

Bunda pernah mengalami dan melihat si kecil tiba-tiba merengek dan menangis? Kondisi ini, salah satunya bisa saja terjadi karena adanya masalah pencernaan anak. Si kecil yang belum bisa berbicara, hanya bisa mengekspresikannya melalui tangisan. Nah, di sini, orangtua dituntut peka terhadap kondisi si kecil.

Namun, kita tidak bisa langsung mendiagnosa si kecil mengalami gangguan pencernaan. Pertama-tama, tentu saja harus tahu mengetahui terlebih dahulu ciri-cirinya. Nah, masing-masing permasalahan, bisa dibedakan sesuai dengan kondisinya.

Permasalahan Pencernaan Anak

masalah pencernaan anak
masalah pencernaan anak

Banyak permasalahan pencernaan yang umum terjadi. Misalnya seperti perut kembung yang ditandai dengan tangisan si kecil. Perut kembung juga bisa membuat si kecil rewel. Kondisi ini bahkan dapat menyebabkan anak-anak merasa tidak nyaman. Biasanya ditandai juga dengan sendawa dan sering kentut.

Permasalahan perut kembung bisa dengan cara dipijat lembut pada bagian perut anak. Tujuannya agar perut kembung si kecil perlahan kembali normal. Hindari juga si kecil yang sering menyedot botol kosong karena bisa menjadi salah satu faktor penyebabnya.

Ada juga permasalahan sembelit atau susah buang air besar. Bunda bisa cek intensitas buang air besar si kecil, apakah aman atau tidak? Jika telat, maka bisa dipastikan mereka mengalami sembelit.

Untuk mengatasi sembelit, bisa juga dengan memberi si kecil makanan-makanan berserat seperti buah-buahan, sayuran, maupun roti gandum.

Selain itu, ada juga permasalahan diare. Kondisi ini biasanya terjadi pada si kecil akibat salah memilih produk susu dan karena makanan semi padat. Atasi dengan memilih susu terbaik, seperti susu dari Lactogrow. Produk susu tersebut, bagus untuk pencernaan si kecil.

Kondisi lainnya yang sering terjadi yaitu kolik. Masalah pencernaan ini mengakibatkan si kecil menangis secara berlebihan. Bagi Anda yang sulit mendiagnosanya, sebaiknya kunjungi dokter setempat. Dengan begitu, dokter akan memberikan obat yang tepat sesuai dengan kondisi si kecil.

Demikian informasi seputar berbagai masalah pencernaan anak. Kami paparkan lengkap dengan cara mengatasinya. Optimalkan dengan memberi produk susu yang tepat untuk si kecil. Karena, susu juga dapat membantu mengatasi permasalahan tersebut. Khususnya produk susu Lactogrow yang bagus untuk pencernaan anak dan tumbuh kembangnya.