Kelebihan eMoney dan Cara Top Up eMoney

0
148
Cara Top Up eMoney

Electronic money atau lebih sering disingkat dengan eMoney ini adalah sistem pembayaran baru yang mengandalkan jaringan data. Pembayaran non tunai tersebut semakin populer di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Cara Top Up eMoney  yang gampang, semakin mempermudah maraknya penggunaan metode ini.

Uang elektronik ini memiliki nilai yang sama dengan uang tunai secara konvensional. Bedanya hanyalah uang tersimpan dalam rekening, dan perlu jaringan internet untuk membelanjakannya. Di sisi lain tidak ada perbedaan yang mencolok lagi. Hampir semua bank ternama menawarkan fasilitas ini, salah satunya adalah bank Sinarmas.

Kelebihan eMoney

Cara Top Up eMoney
Cara Top Up eMoney

Transaksi non tunai kini menjadi salah satu cara yang banyak dipergunakan oleh masyarakat. Banyak kelebihan yang dapat diperoleh dari uang elektronik tersebut. Mulai dari diskon dalam jumlah cukup besar, hingga berbagai promo menarik lain. Berikut kelebihan dari eMoney.

Tidak Repot Menerima Kembalian

Salah satu hal tidak menyenangkan dari transaksi yang menggunakan uang tunai, adalah uang kembalian. Biasanya Anda harus menerima uang koin bila pembayaran melebihi dari harga barang. Uang koin ini memiliki bobot lumayan berat sehingga merepotkan Anda. Terkadang ada juga toko yang menawarkan permen sebagai kembalian.

Bila Anda menggunakan eMoney, maka tidak lagi harus memikirkan kerepotan saat menerima kembalian tersebut. Anda dapat membayar tepat senilai barang yang dibeli. Jadi tidak perlu kesal lagi karena dompet penuh dengan uang receh yang memiliki bobot lumayan berat.

  • Tidak Perlu Khawatir Uang Palsu

Penyebaran uang palsu hingga kini masih banyak dilakukan oleh para oknum pemalsu uang. Resiko memperoleh uang palsu ini bisa terjadi ketika Anda membeli sesuatu, dan menerima kembalian uang palsu. Lain halnya dengan uang elektronik yang bebas dari kemungkinan ini.

  • Banyak Promo

Salah satu hal menyenangkan dari penggunaan eMoney adalah banyaknya promo yang dapat dinikmati. Hal ini dimungkinkan karena banyaknya perusahaan yang menjalin kerjasama dengan bank penyedia eMoney. Promo tersebut bisa berupa diskon dalam pembelian atau program cashback.

  • Mencegah Tindak Kriminal

Membawa uang tunai dalam jumlah cukup banyak akan beresiko mengundang terjadinya tindak kriminal. Selain itu ada pula undang-undang yang mengatur jumlah maksimal uang tunai yang boleh dibawa. Dalam undang-undang tersebut diatur bagaimana mekanisme membawa uang tunai mulai dari nominal 100 juta. Bila Anda menggunakan cara yang salah, maka harus membayar denda sampai 300 juta.

  • Dompet Lebih Rapi

Menggunakan uang elektronik dapat membuat dompet Anda lebih rapi dan enak dipandang. Anda tidak perlu memenuhi dompet dengan berbagai resi usai melakukan transaksi. Pasalnya transaksi tersebut dapat dicek melalui aplikasi dalam android Anda. Dompet juga tidak penuh dengan uang koin dari kembalian belanja.

Cara Top Up eMoney Di Bank Sinarmas

Salah satu bank yang menawarkan uang elektronik atau eMoney adalah bank Sinarmas. Bank ini memberikan berbagai kemudahan bagi para nasabah agar tidak lagi kerepotan saat bertransaksi. Cara top up eMoney di bank ini juga sangat gampang. Semua bisa disesuaikan dengan keperluan Anda.

Anda bisa melakukan transfer dari teller, Mobile Banking atau ATM bank Sinarmas. Caranya adalah dengan menambahkan angka 8222+nomor MDN yang terdaftar di rekening Simas eMoney. Anda juga bisa transfer dari bank lain untuk menambah saldo. Bedanya adalah penambahan angka 153+8222+nomor MDN. Juga bisa dengan melalu gerai Alfamart terdekat.

Demikian berbagai kelebihan dan cara top up eMoney dari bank Sinarmas. Bagi pemegang eMoney premium, memiliki batas nominal sebesar 10 juta rupiah. Anda pun bebas berbelanja apa saja tanpa harus membawa uang tunai dalam jumlah banyak lagi.