Kelebihan dan Simulasi KPR Syariah yang Wajib Diketahui

0
81
simulasi KPR syariah
simulasi KPR syariah

Berencana untuk mengajukan KPR syariah? Sebelum Anda mengajukannya, pastikan Anda mengetahui kelebihan dan juga bagaimana simulasi KPR syariah tersebut. Tujuannya agar Anda mengetahui lebih dekat apa itu produk kredit rumah berbasis syariah dan juga cara penghitungannya.

Berikut kami jelaskan terlebih dahulu apa saja kelebihan-kelebihan dari KPR syariah yang penting untuk Anda ketahui:

1.      Bunga Rendah

Kapan lagi Anda mendapatkan kredit cicilan rumah dengan bunga rendah? Kini Anda bisa menikmatinya melalui produk kredit rumah berbasis syariah. Karena pada dasarnya, sistemnya menggunakan syariat Islam.

2.      Uang Muka Ringan

DP atau uang muka merupakan salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh kredit rumah. DP biasanya tergantung dari bank yang Anda pilih. Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan uang muka yang ringan, KPR berbasis syariah bisa menjadi salah satu pilihan yang paling ideal.

simulasi KPR syariah

3.      Persyaratan Tidak Ribet

Anda suka pengajuan kredit yang tidak ribet? KPR syariah merupakan salah satu pilihan yang paling tepat bagi Anda. Terkait apa saja persyaratannya, Anda bisa langsung menanyakan ke pihak bank terkait, atau masuk ke halaman website official bank terkait.

4.      Proses Pengajuan Cepat

KPR berbasis syariah juga menjadi salah satu pilihan kredit yang paling tepat. Terutama bagi Anda yang ingin jenis KPR yang mudah dalam proses pengajuan. Karena proses pengajuannya tergolong mudah sekali.

Pentingnya Simulasi KPR Sebelum Pengajuan

Simulasi merupakan sistem penghitungan kredit yang harus Anda ketahui dari awal. Lakukan simulasi KPR terlebih dahulu agar Anda mengetahui berapa cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Simulasi KPR dapat membantu Anda untuk mengetahui berapa besaran jumlah cicilan dari uang muka yang disetorkan. Selain itu, simulasi juga bisa membantu Anda untuk mengetahui berapa besaran jumlah bunga yang harus disetorkan juga.

Simulasi saat ini bisa dilakukan tanpa Anda harus menghitung sendiri. Karena saat ini tersedia sebuah kalkulator simulasi yang bisa Anda gunakan untuk proses penghitungannya.

Demikian informasi seputar pentingnya simulasi KPR syariah dan juga kelebihan dari KPR tersebut. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki rumah melalui sistem KPR berbasis syariah, kini Anda bisa mengajukannya di Bank Danamon.