Inilah Perbedaan Antara Digital Agency dan Creative Agency Jakarta

0
12
creative agency jakarta
creative agency jakarta

Digital agency merupakan salah satu jenis agensi yang paling populer. Namun sebenarnya ada cukup banyak jenis-jenis agensi lainnya yang bisa membantu memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Salah satu jenis agensi yang juga sepenting digital agency adalah creative agency Jakarta. Seiring meningkatnya kebutuhan konten, bekerja sama dengan agensi kreatif menjadi hal yang tidak bisa dihindari oleh pebisnis.

Namun sebelum bekerja sama, Anda harus mengetahui apa perbedaan antara digital agency dengan creative agency. Jadi mudah sekali menentukan apakah Anda benar-benar membutuhkan creative agency atau tidak. Langsung saja, berikut pembahasannya:

Pengertian dan Tugas Digital Agency

Perkembangan teknologi digital memang memicu banyak perubahan terhadap kebiasaan masyarakat. Dibandingkan mencari sesuatu secara offline, orang-orang lebih suka memanfaatkan internet. Selain lebih mudah, hal tersebut juga lebih praktis dan cepat.

Perubahan kebiasaan tersebut tentu saja mengharuskan pengusaha untuk mengikutinya jika tidak ingin ketinggalan zaman. Media promosi berupa spanduk dan billboard pun kini digantikan dengan media pemasaran lain seperti media sosial, aplikasi mobile, dan lain-lain.

Digital agency adalah agensi yang bertanggung jawab menjalankan digital marketing campaign. Tugas utamanya menjalankan semua hal yang berhubungan dengan pemasaran digital dan memberikan layanan terbaik untuk klien.

Pengertian dan Tugas Creative Agency

Berdasarkan penjelasan di atas, tugas utama digital agency lebih banyak berhubungan dengan kebutuhan di dunia digital. Namun berbeda dengan itu, creative agency merupakan jenis agensi yang lebih fleksibel. Tidak hanya menawarkan layanan untuk kebutuhan digital saja, namun agensi juga memberikan layanan untuk kebutuhan offline

Tugas utama digital agency adalah menghadirkan desain produk, logo perusahaan, kartu nama, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan hal-hal kreatif. Tim dengan kemampuan kreatif yang tinggi sangat berperan penting dalam kesuksesan creative agency. Hasil kerjanya harus mampu meningkatkan pemasaran perusahaan.

creative agency jakarta

Manfaat Digital Agency

Selanjutnya membahas mengenai manfaat setiap agensi untuk perusahaan Anda. Digital agency yang berhubungan dengan pemasaran digital memberikan layanan yang sangat beragam. Sebagian dari agensi juga memiliki tim kreatif untuk mengerjakannya.

Contoh layanan yang ditawarkan oleh digital agency adalah pembuatan iklan berbayar, Search Engine Marketing atau SEM, Search Engine Optimization atau SEO, pembuatan aplikasi mobile, pembuatan website perusahaan, dan lain sebagainya. Jika membutuhkan layanan yang berhubungan dengan pemasaran produk secara online, maka pilihannya adalah digital agency.

Manfaat Creative Agency

Sebagian besar pebisnis memiliki kemampuan untuk mengatur pemasaran dengan baik. Namun apakah Anda bisa mendesain dan menggambar secara profesional? Padahal kemasan produk sangat penting untuk meningkatkan minat calon konsumen.

Creative agency merupakan jenis agensi yang Anda butuhkan. Biasanya kemampuan agensi tetap dibutuhkan oleh digital agency karena berhubungan dengan konten. Apabila Anda membutuhkan konten kreatif yang berhubungan dengan gambar dan menggambar menggunakan tools tertentu, maka pilihannya adalah creative agency. Mereka mampu membuat iklan yang atraktif agar kebutuhan Anda terpenuhi.

Nah, itu dia berbagai perbedaan antara digital agency dengan creative agency Jakarta. Untuk mendapatkan semua layanannya, Anda bisa memilih agensi yang lengkap. IDEOWORKS.ID merupakan agensi yang menawarkan semua layanan yang Anda butuhkan. Baik itu dari sisi digital maupun kreatif. 

Jika bekerja sama dengan IDEOWORKS.ID Anda tidak perlu mencari agensi lain lagi, jadi bisa lebih hemat waktu maupun budget. Jangan lupa berdiskusi dengan tim sebelum memilih layanan yang diinginkan. Dengan begitu, hasilnya pun akan jauh lebih maksimal. Kunjungi website untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.