Inilah Ciri-Ciri Kalung Berlian Wanita yang Berkualitas

0
16
Kalung Berlian Wanita
Kalung Berlian Wanita

Kalung berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang paling digemari oleh wanita. Namun, untuk memastikan bahwa Anda membeli kalung berlian wanita yang berkualitas, ada beberapa ciri yang perlu diperhatikan. Terutama untuk yang baru pertama kali membelinya.

Bagi Anda yang baru pertama kali membeli, kami akan membantu Anda agar bisa mendapatkan model kalung berlian berkualitas. Berikut ini adalah ciri-ciri kalung berlian berkualitas:

1.   Memperhatikan Model Cutting yang Sempurna

Cutting atau potongan merupakan suatu proses membentuk sebuah berlian. Adapun hasil bentuknya sangat beragam. Contohnya seperti berbentuk hati, round cut diamond, pear shape, dan masih banyak lainnya. Selain itu, potongan juga menentukan kesempurnaan dari berlian itu sendiri.

Potongan atau cutting berlian yang sempurna membuat cahaya yang masuk dari berlian dapat diteruskan dengan baik kembali ke mata. Potongan yang buruk akan menyebabkan cahaya hilang. Itulah kenapa, cutting perlu Anda perhatikan demi keindahan dan kilau berlian yang lebih bagus pada kalung.

2.   Clarity atau Kejernihan Berlian pada Kalung

Keindahan juga bisa Anda perhatikan dari tingkat clarity pada sebuah berlian. Kejernihan akan membuat berlian pada kalung menjadi terlihat memesona dan memukau ketika dilihat oleh banyak orang. Inilah yang juga harus Anda perhatikan.

Pada dasarnya, Berlian yang berkualitas memiliki kejernihan yang baik, sehingga tidak terdapat banyak impurities atau kerak pada dalam berlian.

3.   Warna atau Color Berlian

Semakin indah warnanya, maka semakin bagus berlian tersebut. Contohnya untuk jenis berlian standar yang punya warna putih atau bening. Selain itu ada juga model berlian berjenis fancy diamond yang punya warna-warna indah dan memukau.  

Berlian yang berkualitas memiliki warna yang natural, seperti putih, kuning, atau biru. Warna yang terlalu kuat atau terlalu gelap dapat menyebabkan berlian kehilangan nilainya.

Kalung Berlian Wanita

4.   Berat Berlian

Pada sebuah berlian, ukuran berat dari perhiasan tersebut dinilai dengan sebutan carat atau karat. Jadi karat pada berlian berbeda dengan karat pada emas. Bagi Anda yang baru pertama kali membeli, Anda wajib mengetahui hal ini, ya.

Berlian yang berkualitas memiliki berat yang sesuai dengan ukurannya. Berat yang terlalu ringan atau terlalu berat dapat menyebabkan berlian kehilangan nilainya.

5.   Ukuran Kalung

Ukuran kalung yang kini ada di pasaran tergolong banyak. Kalung berlian berkualitas yang cocok untuk Anda adalah jenis kalung yang ukurannya pas dan juga bisa membuat Anda tampil lebih menawan dan juga cantik. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu pilihan model terbaik.

Ukuran kalung bisa menjadi salah satu solusi yang tepat bagi yang saat ini tengah mencari model yang indah ketika digunakan untuk berbagai acara. Ukuran kalung juga bisa disesuaikan dengan gaya berbusana Anda.

6.   Memilih Kalung dari Brand Ternama

Brand perhiasan yang sudah punya nama besar umumnya hanya menjual produk yang bagus dan juga berkualitas saja. Keterjaminan keaslian dan juga kualitasnya pun benar-benar terpenuhi. Contohnya dengan memberikan sertifikat resmi terkait kualitas berlian dan juga materialnya sehingga bisa menjadi jaminan bagi konsumen.

Sebut saja salah satunya seperti kalung berlian wanita dari Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama yang kini telah hadir di Indonesia.

Ingatlah bahwa kalung berlian yang berkualitas tidak selalu harus mahal, jadi jangan ragu untuk berkonsultasi dengan profesional atau pergi ke toko perhiasan yang terpercaya sebelum membeli kalung berlian wanita. Anda bisa mempercayakannya hanya kepada Mondial.