Ikuti Kiat Sukses Kerja & Kuliah Kelas Karyawan Di Jakarta

0
468
kuliah kelas karyawan di jakarta
kuliah kelas karyawan di jakarta

Pendidikan merupakan salah satu cara untuk mewujudkan mimpi-mimpi Anda. Ijazah pendidikan terakhir Anda tersebut akan sangat dibutuhkan jika Anda ingin melamar profesi yang profesional. Namun, tidak semua orang beruntung dapat dengan mudah melanjutkan pendidikan tinggi sehingga harus bekerja. Jika Anda sangat ingin melanjutkan pendidikan tinggi dan bekerja maka dapat memilih kelas karyawan. Kuliah kelas karyawan di Jakarta sangat banyak sehingga Anda yang tinggal sekitar Jakarta dapat memilih yang sesuai dengan minat Anda.

Tips Mengikuti Kuliah Kelas Karyawan

Di bawah ini merupakan beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk membantu kelancaran Anda menjalani kuliah sambil kerja.

Memilih Jurusan Sesuai Pekerjaan

Memilih jurusan yang tepat merupakan hal utama yang harus Anda lakukan. Bagi Anda yang sudah bekerja maka sebaiknya memilih jurusan yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. Selain akan mendapatkan gelar profesional, Anda juga akan mendapatkan banyak ilmu yang akan semakin memudahkan Anda dalam bekerja.

kuliah kelas karyawan di jakarta
kuliah kelas karyawan di jakarta

Sesuaikan Masa Studi

Jenjang karir yang ingin Anda capai juga dapat mempengaruhi masa studi. Umumnya, perusahaan akan memberikan persyaratan pendidikan minimal untuk profesi tertentu. Semakin professional pekerjaan tersebut maka akan semakin tinggi pula gelar yang diperlukan. Bagi Anda yang sudah pernah menempuh pendidikan diploma baik diploma I, II atau III maka dapat mengikuti kelas karyawan yang cukup singkat. 

Atur Waktu Dengan Baik

Menjalani kuliah dan bekerja memang bukanlah hal yang mudah. Namun jika Anda dapat mengatur waktu dengan baik maka keduanya akan berjalan lancar. Jika Anda memiliki waktu luang di hari sabtu dan minggu maka sebaiknya Anda mencari kampus yang membuka jadwal pada hari tersebut. Namun, jika Anda harus bekerja selama 6 hari dalam seminggu maka dapat memilih kampus yang membuka kelas malam. Dengan cermat mengatur waktu maka Anda tidak perlu khawatir jadwal kerja dan kuliah akan bentrok.

Terbuka Dengan Atasan

Bagi Anda yang memilih untuk kulia sambil kerja maka hal ini perlu Anda sampaikan kepada atasan Anda. Dengan terbuka kepada atasan hal ini dapat memberikan manfaat baik kepada Anda pula. Bisa jadi atasan Anda akan mendukung pilihan Anda tersebut dan membantu biaya perkuliahan. Hal lain yang mungkin Anda dapatkan yaitu tasan tidak akan memberikan Anda tugas yang terlalu banyak sehingga Anda dapat kuliah dengan lancar. Selain itu, atasan juga dapat maklum jika suatu hari nanti Anda menemukan hambatan dalam pekerjaan Anda.

Hitung Biaya Perkuliahan

Agar Anda dapat menyelesaikan pendidikan Anda dengan baik maka penting untuk mengetahui jumlah biaya yang diperlukan. Anda perlu berhemat dengan keperluan pribadi agar terus dapat melanjutkan kuliah hingga selesai. Selain itu, Anda juga dapat mencari informasi beasiswa dari perusahaan Anda bekerja. Jika perusahaan tersebut memberikan beasiswa maka Anda dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

IDS College

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta dapat bergabung dengan IDS College. Sekolah tinggi teknik informatika ini membuka kelas karyawan sehingga Anda tetap dapat bekerja dan kulia. Anda berkesempatan untuk meraih gelar pendidikan jenjang strata 1 atau S1 sehingga lebih percaya diri menapaki jenjang karir.

Menariknya lagi, para mahasiswa IDS College akan mendapatkan beka khusus yang tidak diberikan perguruan tinggi lainnya. Bekal inilah yang membuat lulusan kampus ini lebih dipertimbangkan karena lebih siap memasuki dunia kerja. Jurusan yang ditawarkan diantaranya yaitu Mobile Apps & Games (MAG), Software Developer (SD) & Cyber Security (CS). Ketiga jurusan tersebut mempunyai peluang karir yang cemerlang dengan gaji tinggi.