Cara Tepat Memilih Fakultas Kedokteran Swasta Terbaik

0
57
fakultas kedokteran swasta terbaik
fakultas kedokteran swasta terbaik

Sebagai salah satu jurusan favorit yang banyak mahasiswa inginkan, menajalni kuliah di fakultas kedokteran tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. baik itu yang negeri atau swasta hampir sama memiliki keunggulan tersendiri, sehingga untuk bisa diterima harus melalui tes yang cukup sulit. Belum lagi dari nilai yang dimiliki pastinya harus bagus serta memiliki tingkat pemahaman yang bagus pula.

Khusus untuk universitas swasta fakultas kedokteran menawarkan keunggulan tersendiri yang banyak orang inginkan dengan fakta-fakta yang menarik. Dari itu untuk mencarinya harus tahu juga bagaimana cara tepat memilih fakultas kedokteran swasta terbaik

fakultas kedokteran swasta terbaik

Walaupun banyak peminat akan tetapi jika tekad sudah kuat untuk bisa masuk fakultas kedokteran maka berbagai usaha dapat dilakukan. Ketahui juga bagaimana cara tepat dalam memilih fakultas kedokteran swasta terbaik karena perkuliahan disana akan berbeda dengan perkuliahan pada fakultas lainnya. Lalu apa saja yang kiranya perlu dilakukan? Berikut ini kami bahas cara tepat dalam memilih fakultas kedokteran untuk swasta yang terbaik.

  1. Mulai dari biaya kuliah. Biaya untuk kuliah di fakultas kedokteran berbeda dengan fakultas lainnya, biasanya memiliki harga yang lebih tinggi sehingga persiapan dari awal tentunya harus benar-benar dipersiapkan. Biaya yang berbeda ini salah satunya karena dalam perkuliahan kedokteran sering mengadakan berbagai praktikum yang tentunya menggunakan alat-alat dengan harga yang lumayan. Walaupun begitu mereka yang lulusan kedokteran bisa lebih mudah dalam jenjang karir dan tentunya akan sebanding dengan biaya kuliah yang dikeluarkan.
  2. Melihat akreditasi kampus. Untuk pilihan universitas swasta sebaiknya perhatikan akan akreditasi kampusnya. Ini karena akan berdampak cukup besar saat ijazah nanti. Dengan akreditasi yang terbaik tentunya bisa lebih tenang saat menjalani perkuliahan karena lebih terjamin.
  3. Tantangan yang akan didapatkan. Mental yang tangguh sangat diperlukan dalam menjalani perkuliahan kedokteran. Salah satu yang menantang dari fakultas ini seperti penggunaan mayat sebagai salah satu alat praktik. Tentu saja yang digunakan adalah mayat asli sehingga jika mental masih canggung akan cukup ribet nantinya. 
  4. Waktu perkuliahan yang cukup lama. Untuk bisa menjadi seorang dokter memerlukan waktu yang tidak sedikit, karena setelah menyelesaikan perkuliahan pun tetap harus mengikuti program profesi sebagai dokter. Disini para mahasiswa harus melakukan praktis atau koas yang biasanya ditempuh selama dua tahun setelah mendapat gelar sarjana. Barulah setelah itu anda akan disumpah menjadi seorang dokter dan mendapat gelar profesi dokter (dr). 
  5. Manajemen waktu. Mereka yang kuliah disini juga harus bisa dalam manajemen waktu karena kesibukan yang didapat sangat tinggi. Berbagai tugas akan terus berdatangan sehingga tidak ada waktu untuk jalan-jalan atau sekedar nongkrong. Berbagai kesibukan seperti praktikum, post-test, ujian semester, dan yang lainnya siap menunggu. Fokus dalam menjalani perkuliahan dan bisa memenej waktu bisa harus benar-benar dilakukan.

Terakhir yang dapat dilakukan untuk bisa memilih fakultas kedokteran swasta terbaik yaitu dari universitasnya. Sebaiknya dipilih universitas yang memang sudah memiliki pengalaman dalam meluluskan dokter-dokter yang ahli. Pengalaman yang dimiliki juga ditunjang dengan berbagai fasilitasnya yang lengkap dan modern. Terlebih lagi memiliki rumah sakit sendiri sebagai tempat praktik mahasiswanya. 

Untuk pilihan di atas maka Universitas Kristen Maranatha bisa menjadi pilihan yang tepat. Disini anda akan belajar bidang kedokteran dengan berbagai fakultas yang lengkap, rumah sakit sendiri, dan pastinya para dosen profesional yang akan mengajarkan materi kedokteran.