Cara Bayar BPJS Kesehatan Online, Ini Kelebihannya!

0
78
cara bayar bpjs
cara bayar bpjs

Sebagai peserta jaminan sosial, pastinya bisa mendapatkan banyak mamfaat terutama dalam hal kesehatan. Namun diwajibkan setor iuran setiap bulannya agar tetap terjamin keberlangsungannya. Lantas, bagaimana cara bayar BPJS Kesehatan di Bank Sinarmas?

Salah satu layanan yang diberikan oleh Bank Sinarmas berupa fasilitas pembayaran iuran BPJS Kesehatan, yang memungkinkan anda bayar iuran dengan mudah dan cepat, karena bisa melalui akses online.

Cara bayar BPJS Kesehatan melalui online dengan mengakses aplikasi SimobiPlus, sebagai alternatif bayar iuran tepat waktu. Apabila nunggak pembayaran maka kartu kepesertaan bisa di nonaktifkan, maka bayar tepat waktunya.

Untuk mengetahui cara bayar iuran jaminan sosial melalui Bank Sinarmas, simak langkah-langkahnya  dan kelebihan bayar BPJS dalam uraian dibawah ini.

Cara Bayar Iuran BPJS

cara bayar bpjs
cara bayar bpjs

Terdapat tiga cara yang bisa dilakukan untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui Bank Sinarmas, yaitu melalui ATM, Internet Banking atau SimobiPlus, dan Teller. Berikut langkah-langkahya.

1. ATM

Bayar iuran BPJS Kesehatan melalui ATM dengan memasukan kode bayar yang ditentukan oleh Bank, adapun kode bayar tersebut dapat dimasukan melalui menu pembayaran atau pembelian kategori layanam umum.

Kode bayar via ATM : “jumlah bulan yang akan dibayar + 88888 + 11 Digit Terakhir Nomor Kepesertaan BPJS Kesehatan”

2. Teller

Apabila anda memiliki waktu luang, maka bisa bayar iuran BPjS langsung mendatangi Bank dan melakukan pembayaran di Teller. Anda bisa meminta tolong kepada petugas Teller untuk memproses pembayaran iuran BPJS.

Informasikan normor kepersertaan BPJS Kesehatan dan jumlah bulan yang akan dibayarkan kepada petugas Teller, maka permohonan pembayaran BPJS Kesehatan akan diproses.

3. SimobiPlus

Cara bayar iuran BPJS Kesehatan bisa melalui aplikasi SimobiPlus, aksesnya mudah dan cepat. Cocok bagi anda yang punya kesibukan, namun tidak ingin terlambat membayar jaminan sosial tersebut.

Adapun caranya dengan mengisi field berikut:

IDPEL : 88888 + 11 Digit Terakhir Nomor Kepesertaan BPJS Kesehatan, dan pada Jumlah Bulan “Pilih jumlah bulan yang akan dibayarkan”

Kelebihan Bayar BPJS Online

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, semakin mempermudah dalam mengakses layanan umum, karena bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi SimobiPlus dari Bank Sinarmas. Berikut kelebihan bayar BPJS Online melalui SimobiPlus.

1. User Friendy

Aplikasi SimobiPlus dapat diakses oleh siapa saja, cara menggunakannya mudah dan terdapat fitur layanan yang memudahkan penggunanya dalam melalukan transaksi pembayaran, termasuk bayar iuran BPJS Kesehatan.

2. Biaya Admin Rendah

Bayar iuran BPJS Ksehatan di Bank Sinarmas dikenakan biaya administrasi yang rendah, jadi dengan kemudahan pembayaran ini tentunya membuat pesertanya tepat waktu bayar BPJS, terhindar dari keterlambatan bayar.

3. Efisiensi Waktu dan Tenaga

Melalui aplikasi online memberikan kemudahan bagi anda yang punya kesibukan, tidak perlu repot datang ke kantor cabang, hanya perlu akses aplikasi SimobiPlus untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Bayarlah BPJS Kesehatan tepat waktu, agar kartu kepesertaan anda tetap bisa digunakan. Terdapat layanan online yang memudahkan dalam melakukan pembayaran, lebih efisien waktu dan tenaga.

Salah satu layanan pembayaran secara online tersebut disediakan oleh Bank Sinarmas, setiap peserta jaminan sosial dapat mengakses aplikasi SimobiPlus yang memungkinkan bayar BPJS dengan mudah dan cepat, sehingga terhindar dari menunggak pembayaran.

Itulah cara bayar BPJS dan kelebihan pembayaran secara online, tentunya lebih mudah dan cepat serta tidak perlu repot datang ke kantor. Cukup akses aplikasinya, semua bentuk tagihan bisa dibayarkan tepat waktunya.