Berbagai Perlengkapan Kucing Unik Sebagai Teman Bermainnya

0
68
perlengkapan kucing

Tingkah kucing yang lucu dan menggemaskan membuat banyak orang memilihnya sebagai hewan peliharaan. Selain itu, kemudahan memelihara kucing juga menjadi salah satu alasan mengapa hewan ini banyak dipilih. Tetapi dalam memeliharanya tentu harus menggunakan berbagai macam perlengkapan kucing yang harus dipersiapkan oleh Anda. Mulai dari alat makan, alat kebersihan, kandang, tempat tidur hingga perlengkapan tambahan sebagai teman bermainnya. Pemberian makanan yang bernutrisi untuk kucing tidak kalah pentingnya, dan untuk makanan kucing yang sangat bagus untuk hewan peliharaan Anda hanya ada di Royal Canin. 

Kucing sebagai hewan peliharaan yang seringkali menghabiskan waktu di rumah juga membutuhkan rangsangan untuk terus bergerak dan berolahraga. Salah satunya adalah dengan menggunakan berbagai jenis barang sebagai mainannya. Sebagai referensi, simak informasinya berikut ini.

  1. Berbagai bentuk boneka

Salah satu barang untuk mainan kucing yang paling dipilih adalah boneka. Berbagai jenis bentuk dan model dapat Anda pilih. Direkomendasikan menggunakan jenis mainan boneka yang dapat mengeluarkan suara atau bunyi ketika disentuh. Cara ini dapat membuat kucing menjadi aktif dan penasaran terhadap boneka tersebut.

  1. Mainan bola

Perlengkapan lainnya yang dapat digunakan sebagai mainan adalah bola kecil. Hal ini dapat melatih ketangkasan kucing agar bergerak untuk mengejar bola yang bergerak. Hendaknya menggunakan bola dengan ukuran yang relatif kecil agar dapat digunakan ketika bermain di dalam rumah sekalipun.

  1. Cat wobbler

Jenis barang ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai tempat penyimpanan makan untuk kucing sekaligus dapat menjadi alat bermainnya. Jenis makanan yang dapat dimasukkan ke dalam ruang penyimpanan benda ini adalah makanan kering. Ketika dimainkan oleh kucing, maka cat wobbler akan mengeluarkan makanan pula. Cara ini tentunya akan menarik perhatian kucing.

  1. Pancingan bulu

Barang lainnya yang dapat digunakan sebagai alat bermain kucing adalah pancingan yang terdapat bulu di bagian ujungnya. Biasanya dilengkapi dengan lonceng sehingga ketika pancingan tersebut bergerak atau berpindah, kucing akan mencoba meraihnya dan membuat kucing terus bergerak.

  1. Mainan menyala atau lampu laser

Salah satu cara untuk melatih kucing agar lebih gesit dalam bergerak adalah dengan menggunakan mainan yang dapat menyala, salah satunya adalah lampu laser. Anda juga tidak perlu repot untuk menggunakannya. Kucing akan bergerak sesuai dengan arah laser yang Anda gunakan.

Itulah beberapa perlengkapan kucing sebagai teman bermainnya untuk melatihnya agar terus bergerak. Masih banyak jenis mainan lainnya yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.