Alasan dan Tips Memilih Diamond Engagement Ring

0
147
diamond engagement ring

Ada berbagai macam cincin yang tersedia di pasaran. Beberapa dipasang dengan batu mulia sementara yang lain memiliki ukiran yang indah. Tapi tidak ada yang bisa mencapai aura berlian yang menakjubkan. Tidak mengherankan bahwa sejauh ini, jenis diamond engagement ring paling populer. Semua orang menghargai berlian yang berkilauan sebagai simbol pertunangan dan ikatan emosional antara dua belahan jiwa.

Mengapa Berlian Menjadi Pilihan Populer?

Banyak dari kita yang tidak tahu, tetapi beberapa dekade yang lalu, berlian tidak digunakan untuk perhiasan. Sebelumnya, mereka digunakan sebagai potongan dekorasi dan sebagai objek spiritual tertentu. Belakangan, para ilmuwan menemukan khasiat penyembuhannya untuk kesehatan. Baru seribu tahun yang lalu berlian memasuki pasar perhiasan dan perlahan menjadi kebiasaan untuk melamar kekasih hati Anda dengan cincin berlian. Meskipun sebelumnya, itu hanya diperuntukkan bagi warga kelas atas, tetapi sekarang, keterjangkauan harganya telah meningkatkan jangkauannya.

diamond engagement ring
Diamond engagement ring

Meskipun ada logam lain yang dapat digunakan untuk membuat cincin pertunangan, tetapi umumnya dianggap kurang romantis. Cincin berlian adalah simbol cinta, kasih sayang, dan kebanggaan. Sebelumnya, para wanita ditawari cincin emas oleh suami untuk dipakai di rumah, tetapi sekarang tradisi telah berkembang menjadi lebih baik, lebih memilih berlian.

Bagaimana Ini Berkembang?

Saat ini, diamond engagement ring telah menjadi pilihan praktis di setiap kebudayaan. Namun, saat orang menjauh dari tradisi dan merangkul perubahan, berlian adalah pilihan terbaik. Cincin berlian melambangkan kepercayaan, komitmen, dan cinta selamanya. Saat ini, cinta dirayakan dengan semangat dan gairah, karenanya cincin berlian adalah pilihan terbaik. 

Anda dapat memilih gaya cincin Anda sendiri, karena ada banyak pilihan yang tersedia di pasaran. Tidak mengherankan jika pasangan memilih berlian sebagai cara terbaik untuk merayakan cinta. Namun sebelum memilih cincin pertunangan, ada faktor-faktor tertentu yang perlu Anda perhatikan misalnya 4 C yaitu color, clarity, carat dan cut. 

Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan anggaran dan kenyamanan pemakaian. Berdasarkan hal itu, Anda bisa membuat keputusan cincin pertunangan mana yang ideal untuk pasangan Anda. Jangan lupa untuk selalu mengingat kepribadian pasangan Anda. Ini adalah cara terbaik untuk membuat cincin pertunangan berlian Anda sendiri.

Tips Membeli Cincin Pertunangan Berlian Secara Online

Apakah pertunangan Anda dalam waktu dekat? Apakah Anda masih merenungkan cincin itu? Kalau begitu, bersantailah karena Anda bukan satu-satunya yang mengalami ini. Pertunangan adalah peristiwa penting dalam kehidupan pasangan dan tentu saja mereka ingin segalanya sempurna pada hari itu. Terlepas dari gambaran dan kenangannya, penanda pertunangan yang paling penting adalah cincin pertunangan yang tetap bersama pasangan sepanjang hidup mereka dan mengingatkan mereka akan ikatan dan cinta mereka.

1. Pilih Ring yang Tepat

Karena cincin pertunangan akan tetap bersama Anda selamanya, lebih baik daripada memilih pilihan yang impulsif, luangkan waktu untuk meneliti dan mempertimbangkannya dari semua sudut. Seiring tren terbaru, sebagian besar pasangan lebih memilih cincin berlian untuk pertunangan mereka.

2. Pastikan Mengenai Ukurannya

Tidak ada yang lebih memalukan daripada melihat bahwa cincin kawin yang Anda pilih terlalu ketat atau terlalu longgar untuk jari tunangan Anda saat Anda berdiri di atas podium. Memberikan kejutan itu baik, namun tidak bijaksana untuk memberi kejutan dengan ukuran yang salah. Oleh karena itu, disarankan untuk memastikan bahwa Anda harus mendapatkan ukuran yang tepat bagi tunangan Anda sebelum melakukan pembelian.

3. Perhatikan 4C dengan Baik

Dalam hal perhiasan berlian, empat C juga memiliki peran penting. Empat C itu adalah cut (potongan), carat (karat), clarity (kejernihan), dan color (warna). Dalam hal warna, daripada memilih warna putih biasa, Anda bisa memilih warna merah dan ungu juga. Sekali lagi, daripada memilih yang berukuran lebih besar, pilih berlian dengan potongan yang bagus karena memberikan tampilan yang lebih besar dan juga memiliki kilau yang lebih tinggi.