7 Tips Memilih Supplier Bahan Konstruksi yang Kredibel

0
121
Supplier Bahan Konstruksi
Supplier Bahan Konstruksi

Saat ini Anda tidak akan mengalami kesulitan saat mencari supplier bahan konstruksi. Hal ini karena, saat ini ada banyak sekali supplier yang bisa Anda pilih untuk Anda percayakan. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua supplier memiliki kualitas sama, baik dari aspek produk maupun pelayanannya.

Berikut ini kami punya beberapa tips memilih supplier yang tepat bagi yang sedang bingung memilih supplier yang cocok untuk kebutuhan Anda. Berikut adalah penjelasannya.

1.   Perhatikan Reputasi dan Pengalaman Supplier

Carilah supplier yang memiliki reputasi bagus dan juga berpengalaman. Anda bisa bertanya pada orang-orang terdekat, atau mencari rekomendasi di internet. Pastikan supplier tersebut sudah berdiri lama sebagai supplier.

Hal ini penting untuk diperhatikan karena supplier yang berpengalaman akan lebih kredibel dibandingkan dengan yang masih baru.

2.   Menjamin Ketersediaan Barang

Supplier harus menjamin ketersediaan dan pengiriman barang yang Anda butuhkan. Tujuannya agar proyek pembangunan Anda selesai tepat waktu karena tidak terhambat oleh stok dan juga pengiriman barang dari supplier.

Jangan lupa juga untuk menanyakan sistem pengiriman barangnya. Selain itu, pastikan Anda juga mengatur waktunya.

Supplier Bahan Konstruksi

3.   Barang Terjamin Kualitasnya

Sebelum Anda memesan barang dari supplier, alangkah baiknya Anda cek terlebih dahulu kualitas dari barang-barang yang mereka tawarkan. Tujuannya agar Anda tahu sejauh mana kualitas dari barang tersebut dan menjamin pembangunan rampung hingga selesai dengan kualitas bangunan dan durability yang baik.

Untuk mengetahuinya, silahkan Anda cek terlebih dahulu kualitas-kualitasnya. Cek kualitas pasirnya, batu yang mereka tawarkan dan material lain yang ditawarkannya.

4.   Menyediakan Barang Bergaransi

Perlu Anda ketahui, material barang yang ditawarkan oleh supplier juga harus terjamin dari segi garansinya. Kenapa demikian? Dengan adanya garansi, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, maka Anda bisa melakukan klaim garansi.

Tanyakan terkait garansinya langsung kepada penjual. Garansi sangat penting sekali untuk pembeli karena merupakan suatu jaminan dari penjual atau supplier terkait.

5.   Pengiriman Barang Tepat Waktu

Pengiriman barang atau material dari supplier sangat menentukan keberlangsungan proses pembangunan konstruksi yang tengah Anda rencanakan. Keterlambatan tentunya akan mengakibatkan pembangunan menjadi terhambat.

Maka dari itu, pastikan Anda mengecek waktu pengirimannya, apakah mereka selalu tepat waktu dalam pengiriman atau tidak? Selain itu, tanyakan juga bagaimana sistem pengirimannya dilakukan agar proses pembangunan Anda tidak terhambat. 

6.   Penawaran Harga yang Kompetitif

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan yaitu harganya. Harga yang ditawarkan oleh supplier harus bisa bersaing dengan penawaran harga yang ditawarkan oleh tempat lain. Dengan begitu, biaya yang Anda keluarkan pun bisa lebih hemat.

Selain itu, pastikan juga bahwa harga yang ditawarkannya relevan dengan kualitas yang mereka tawarkan.

7.   Lokasi Supplier Bahan Bangunan

Hal terakhir yang juga tidak kalah penting yaitu lokasi supplier yang Anda pilih. Pastikan jaraknya tidak terlalu jauh. Atau setidaknya meskipun jauh, mereka menyediakan layanan pengiriman barang dengan biaya yang bersaing sehingga tidak mengakibatkan pemborosan dari aspek biaya pengiriman.

Cari terlebih dahulu lokasi yang ideal dengan tempat Anda. Setelah menemukan lokasi yang ideal, kemudian tanyakan ketersediaan barang, cek kualitasnya, tanyakan terkait pengirimannya, dan berbagai aspek penting lainnya.

Bagi Anda yang sedang bingung mencari supplier bahan konstruksi yang terjamin kualitas dan juga kenyamanannya, percayakanlah hanya pada Gerbang Watugunung Niaga (GWN). GWN menyediakan pasir dan batu berkualitas bagus dan juga bergaransi. Cek informasi produk dan pengiriman melalui situsnya.